MEDAN – Ketua TP PKK Provsu Ny Hj Evi Diana Erry Nuradi mengharapkan siswa/siswi tamatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), khususnya SMK Negeri 8 Medan dapat mengimplementasikan pelajarannya kelak pada dunia usaha dan industri.

Hal itu disampaikan Hj. Evi Diana Erry pada kegiatan unjuk kerja Uji Kompetensi Nasional siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2017/2018, Selasa (6/3) di SMK Negeri 8 Medan Jalan Dr Mansur. Hadir pada acara tersebut Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis, Kepala Sekolah SMK Negeri 8 Medan Hidup Simanjuntak, serta sejumlah staf pengajar di SMK tersebut.

Evi Diana mengatakan, kedatangannya di SMK tersebut untuk melihat uji kompetensi para siswa kelas XII program keahlian tata boga, tata busana, tata kecantikan dan akomodasi perhotelan. Hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri baginya.

“Saya bangga dengan keterampilan dan keahlian para siswa SMK Negeri 8 ini, sebab meski di jenjang sekolah menengah, tapi mereka sudah mahir dan terampil, bahkan seperti tamat dari universitas di bidang tersebut,” ucapnya dengan bangga.

Menurut Evi Diana, keahlian tata boga, tata busana, tata busana, tata kecantikan dan akomodasi perhotelan pada saat ini, memiliki prospek yang sangat tinggi. “Di mana – mana kita melihat hotel-hotel mewah dan besar yang didalamnya ada keahlian boga, ada keahlian busana, dan ada keahlian kecantikan,” katanya.

Karena itu, Pemprovsu bekerjasama dengan ibu-ibu PKK Sumut menyambut baik program pemerintah pusat yang menjadikan Sumut sebagai salah satu icon Monaco of Asia. “Saya harapkan lulusan SMK Negeri 8 banyak yang mendapat pekerjaan pada program ini,” harapnya.

Evi Diana juga mengungkapkan kekagumannya terhadap fashion show yang dilaksanakan siswa/siswi SMK Negeri 8. Pesannya, agar para siswa dapat mengembangkan kemampuan pada fashion show sehingga kedepan ada muncul nama-nama model fashion show dari Sumut.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 8 Hidup Simanjuntak mengatakan, kegiatan Uji Kompetensi Nasional siswa dilaksanakan selama 6 hari, yakni 5-10 Februari 2018. Mereka merupakan siswa kelas XII pada program keahlian Tata Boga dengan program studi jasa boga, tata busana, kecantikan kulit dan kecantikan rambut, serta akomodasi hotel.