Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik Direktur Rumah Sakit Umum Haji Medan dr. Khainir Akbar Yusuf di Aula Raja Inal Siregar Lantai 2 Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Rabu (22/5/2019). Gubernur berharap RS Haji Medan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu :Veri Ardian)

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik dr Khainir Akbar Yusuf Sp A sebagai Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan, Rabu (22/5), di Aula Raja Inal Siregar Lantai II Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro No 30 Medan. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumut Nomor 821.23/1662/2019 dan Surat Nomor 011/JPTP/V/2019 tentang Hasil Seleksi Calon Direktur RSU Haji Medan.

Gubernur Edy Rahmayadi meminta kepada Khainir untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Jabatan anda adalah amanah yang amat sangat penting, karena menyangkut dengan nyawa dan kesejahteraan masyarakat. Berbuatlah yang terabik untuk masyarakat, kelak pertanggungjawaban anda akan diminta di Hari Akhir,” ujarnya.

Gubernur mengatakan, pelantikan tersebut merupakan usaha untuk melihat perubahan yang lebih baik, khususnya menyangkut pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sumut. “Karena kami ingin berubah, kami lakukan asesmen dan menentukan anda sebagai pemimpin RSU Haji Medan, untuk itu jaga amanah jabatan ini, karena jabatan adalah kehormatan,” ucap Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Khainir usai dilantik menyampaikan, dirinya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk memberikan pelayanan pada masyarakat, sesuai dengan amanah yang telah disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi.

“Sebagai langkah awal, ada dua hal yang ingin saya perbaiki yaitu menyangkut pelayanan dan renovasi bangunan. Terkait pelayanan, kita akan bentuk standar yang mencakup nilai-nilai profesionalitas, ramah, dan yang terkahir empati,” jelasnya.

BACA JUGA  Gubernur Sumut Ingin Bangun Asrama Haji Baru di Kualanamu

Berikutnya, kata Khainir, perihal renovasi bangunan yakni menyangkut perwujudan bangunan RSU Haji menjadi Green Hospital atau ramah lingkungan. Selain itu, renovasi bangunan juga berkaitan dengan pembenahan unit ruangan dan lingkungan. “Dua hal tersebut yang menjadi prioritas kita dulu saat ini, dan tentunya ke depan juga akan ada terus perbaikan-perbaikan yang kita upayakan,” tuturnya.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Gubernur Edy Rahmayadi dan undangan yang hadir kepada dr Khainir Akbar Yusuf Sp A. Turut hadir dalam pelantikan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Sabrina, Staf Ahli, OPD Pemprov Sumut, Dewan Pengawas, para pejabat dan staf RSU Haji Medan, serta ASN Pemprov Sumut.**

FOTO