MEDAN – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprov Sumut) Dr Hj R Sabrina mengapresiasi dan kagum menyaksikan Konser Amal Shanghai Philharmonic Orchestra, Sabtu (17/11) malam. Selain memukau penonton, hiburan berkelas itu pun dipersembahkan untuk penggalangan dana amal oleh LCM Seruni.

Hadir diantaranya Konsul Jenderal China di Medan Sun Ang, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, anggota DPRD Kota Medan dan tokoh masyarakat. Sementara konser amal ini sendiri, Lions Club Medan (LCM) Seruni tidak hanya menghadirkan Shanghai Philharmonic Orchestra, namun juga bersama Konduktor kelas dunia Noorman Widjaja, Pemain Biola Iskandar Widjaja serta Pianis Christine Utomo.

“Menyaksikan konser ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi kita. Karena kita jarang sekali menikmati konser seperti ini. Apalagi bertaraf Internasional. Karena group orchestra ini sudah cukup terkenal, mereka sering pertujukan. Jadi malam ini kita sangat menikmatinya,” ujar Sekda usai menyaksikan konser dari awal hingga akhir.

Selain menikmati konser tersebut, Sekda juga mengapresiasi kegiatan yang digagas LCM Seruni ini untuk tujuan amal, membantu masyarakat yang kesulitan dan kesusahan. Sehingga Pemprov patut berterimakasih atas partisipasi organisasi ini berbuat baik kepada orang lain khususunya bagi warga Sumut.

“Jadi kita berterimakasih karena memberika hiburan, tetapi juga mengumpulkan dana amal yang setiap tahun digelar. Semoga menjadi amal baik bagi mereka,” sebut Sekda.

Konser tersebut pun memukau seribuan penonton yang hadir di Grand Ballroom Istana Koki Medan tersebut. Tepuk tangan panjang mengiring penampilan para pemusik dipimpin seorang konduktor ternama berkelas Internasional, namun merupakan putra asal Kota Medan yang sudah melangkah melintang ke beberapa negara.

Sementara Pimpinan LC Distrik 307A2 Khendra M menjelaskan bahwa organisasi ini diharapkan dapat terus bermanfaat bagi masyarakat luas. Sebab tujuan utamanya adalah pengabdian dan murni bukan mencari keuntungan. Sehingga dana yang dikumpulkan nantinya dari hasil penjualan tiket dan sponsor, kan digunakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Jadi prinsipnya dari masyarakat kembali ke masyarakat. Kita berharap setiap tahun bisa terus membantu,” katanya.

Sedangkan Anggota DPD RI Parlindungan Purba, berharap konser amal seperti ini terus dilakukan hingga masa mendatang. Bahkan ia mendorong agar pemerintah ataupun pihak swasta bisa memikirkan bagaimana dapat membangun fasilitas berupa hall, yang mendukung penampilan orkestra.

“Ya kita berharap ke depan, konser orkestra seperti ini bisa didukung keberadaan hall atau gedung khusus. Sehingga konser sejenisnya bisa digelar dengan baik,” katanya. **