MEDAN – Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Evi Diana Erry Nuradi meminta seluruh jajaran PKK di kabupaten/kota meningkatkan mutu kader. Hal ini mengingat di era teknologi informasi ini, perubahan begitu cepat

“Pelatihan ini merupakan bagian strategis dari kegiatan PKK, sebagai wadah menempa sekaligus penyegaran ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan gerakan PKK dan berbagai informasi yang terus menerus mengalami perubahan,” ujar Evi Diana, saat membuka kegiatan Latihan Pengelola Program dan Penyuluh (LP3) PKK yang diikuti kader TP PKK provinsi dan kabupaten/kota, di Asrama Haji Medan, Jumat (6/4) malam.

Karena perubahan itu, Evi meminta agar seluruh kader bisa menyikapi secara dinamis, optimis dan kritis. Dengan demikian katanya, kader PKK se-Sumut harus tetap fokus dan giat dalam membekali diri demi peningkatan mutu kader yang lebih baik secara bertahap dan berkesinambungan serta akan mendapat ilmu dan pengetahuan.

Adapun pengetahuan dimaksud, lanjut Evi Diana, berdasarkan hasil Rapat Konsultasi Nasional PKK 2018 diantaranya bidang kelembagaan PKK, Administrasi PKK dan Pokja. Sehingga dirinya berharap materi yang disampaikan narasumber dapat diterima dengan baik.

“Kita apresiasi kepada narasumber, mengingat betapa berpengaruhnya peran yang diemban untuk memajukan para kader PKK di Sumut. Sehingga kita harapkan materi yang disampaikan jelas dan tepat sasaran sehingga peserta punya bahan dan kemampuan menjelaskan kepada Tim Penggerak PKK di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Evi Diana juga berharap para kader PKK mampu meningkatkan kualitas layanan gerakan PKK sampai ke kelompok akar rumputnya, yaitu dasa wisma.  Karena itu dirinya berharap pelatihan LP3 PKK dapat bermanfaat besar bagi kemampuan dan kualitas kader di Sumut.

Pelatihan tersebut diikuti oleh kader TP PKK Sumut dan kabupaten/kota dengan menghadirkan narasumber yang banyak memberikan masukan dan materi kreatif seputar pemberdayaan kader serta kreativitas.