Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (Ijeck) menghadiri Ijtima' Umat Islam se Kota Medan, dengan tema "Kapan Lagi Memakmurkan Masjid" di Masjid Subulus Salam Jl. Mangaan VI Medan Deli, Minggu (4/11). Kegiatan ini juga dihadiri oleh ratusan jamaah tabligh, organisasi keislaman, dan masyarakat umum.

MEDAN – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengajak masyarakat Sumut untuk memakmurkan masjid. Caranya dengan mulai membiasakan shalat berjamaah ke masjid-masjid di sekitar rumah.

“Bukan seberapa banyak masjid yang bisa kita bangun, tetapi bagaimana kita memastikan kemakmuran masjid-masjid yang telah ada. Caranya mulai dengan membiasakan shalat berjamaah di masjid sekitar rumah,” ujar Wagub Musa Rajekshah saat menghadiri Ijtima’ Umat Islam se Kota Medan, di Masjid Subulus Salam Jalan Mangaan VI Medan Deli, Minggu (4/11).

Selain meramaikan masjid dengan shalat berjamaah, kata Musa Rajekshah, ada banyak ibadah dan kegiatan positif lainnya yang bisa dilakukan untuk menghidupkan masjid. Termasuk salah satunya acara pengajian dan silaturahmi.

“Untuk pemuda juga atau remaja masjid, sebagai orang tua kita kawal agar mereka aktif berkegiatan. Sehingga menjauhkan mereka dari hal-hal yang tidak bermanfaat dan merusak,” pesan Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck

Kegiatan lainnya yang juga diharapkan Ijeck sering dilakukan di masjid adalah yang berkenaan dengan aktivitas sosial dan kemanusiaan. “Apalagi saat ini, banyak saudara kita yang sedang terkena bencana. Kita bantu lewat himpun dana di masjid, atau minimal doa bersama untuk saudara-saudara kita dan keselamatan bagi negara kita,” tuturnya.

Ijeck kemudian mengapresiasi terlaksananya Ijtima’ Umat Islam se Kota Medan dengan tema “Kapan Lagi Memakmurkan Masjid”. Melalui kegiatan ini, Ijeck berharap semakin banyak umat Islam di Sumut yang tercerahkan lewat ceramah yang disampaikan ustadz, meningkatkan keimanan, dan membiasakan shalat berjamaah dalam kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan, semakin sering shalat berjamaah, semakin dekat kita dengan Allah. Kita ditunjuki dan dituntun menuju jalan yang benar dalam menjalani kehidupan dunia yang sementara ini,” katanya.

Ijtima’ Umat Islam se Kota Medan dihadiri oleh ratusan jamaah tabligh, organisasi keislaman, dan masyarakat umum. Diisi dengan ceramah oleh ustadz Marvin Kasduri dari Rabithah Islamiyah.

Ustadz Marvin dalam ceramahnya menyampaikan tentang pentingnya iman dan amal shaleh. “Dengan menjaga keimanan kita dan senantiasa beramal shaleh, insya Allah, kita dilindungi oleh Allah di dunia dan di hari akhir,” tuturnya. **