Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) bersilaturahmi dan menghadiri perayaan Isra Mi'raj yang diadakan di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (8/4/2019). Humaspemprovsumut/fahmi

MADINA – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) bersilaturahmi dan menghadiri perayaan Isra Mi’raj yang diadakan di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (8/4).

“Saya datang untuk bersilahturahmi, sebab pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara kemarin, kami mendapat banyak dukungan dan doa dari Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, pada kesempatan ini pula saya datang untuk mengucapkan terima kasih, dan salam dari Pak Edy Rahmayadi (Gubernur Sumut) mohon maaf karena tak bisa hadir,” ucap Wagub Musa Rajekshah.

Mengenakan teluk belanga putih dengan sarung merah tua, Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck tersebut sempat menyalami beberapa warga yang telah berkumpul sedari pagi untuk mendengarkan tausiyah.

Kepada para santri yang sedang menimba ilmu, ia pun menitipkan pesan. “Buat santri benar benar lah menambah ilmu di pesantren ini, dan hari ini, semoga banyak makna yang bisa diambil dari tausiyah mukarom Ustaz Abdul Somad,” tuturnya.

Sebelum menutup sambutannya, Ijeck pun minta didoakan oleh para santri. “Doakan kami agar bisa menjalankan amanah yang sudah diamanahkan kepada saya dan Pak Edy, semoga bisa berbuat banyak untuk Sumut,” tutupnya.

Mudir Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H Mustafa Bakri Nasution menyambut hangat kedatangan Wagub Musa Rajekshah bersama UAS. “Ada dua nikmat hari ini, pertama kita bersyukur karena Bapak Wakil Gubernur mau berkunjung ke mari, ini merupakan kunjungan pertamanya, karena beliau sudah menjadi idola dan panutan santri kita semenjak beliau mencalonkan diri menjadi wakil gubernur,” ujarnya.

BACA JUGA  Wagub Sumut Apresiasi Rencana Pembangunan Museum Air

Anugrah ke dua, katanya, adalah atas berkenanya UAS untuk hadir kedua kalinya ke Pesantren Musthafawiyah Purba Baru. “Masyarakat pun merasa senang dengan kehadirannya. Lihatlah ribuan orang memadati tempat ini, untuk mendengarkan tausiyah,” ucapnya, sebelum memimpin doa dan Al Fatihah untuk Almarhumah Hajjah Rohana ibunda UAS.

Tak lama berselang, yang dinanti pun naik ke atas panggung. UAS sedikit mengingat ketika pertama kali berkunjung ke Pesantren Musthafawiyah Purba Baru. “Setahun lalu kami ke mari bersama calon gubernur dan wakil gubernur, lewat doa dari al Karomah Mustafa Husein, bapak Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah pun jadi pemimpin di Sumut ini, jadi saya lah yang seharusnya berterima kasih karena sudah diundang untuk bersilahturahmi ke sini, pesantren terbesar di Sumatera Utara. Semoga dengan kegiatan ini mampu meningkatkan jiwa kepemimpinan kita, menguatkan jiwa persatuan dalam diri kita, untuk melawan isu isu hoax yang mampu merusak persaudaraan kita,” ujar UAS.

Turut hadir pada acara itu, Anggota DPR RI asal Sumut Gus Irawan Pasaribu, sejumlah OPD Pemprov Sumut dan Pemkab Madina, jajaran pengurus, guru, dan para santri, serta masyarakat.**