Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah yang juga merupakan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia melantik Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia Kabupaten Serdangbedagai Periode 2017-2021 di Pantai Pondok Permai Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdangbedagai, Sabtu (3/11/2018). Wagubsu berharap kedepannya akan banyak atlet yang berprestasi dari Kabupaten Serdangbedagai. (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu : Veri Ardian)

SERDANGBEDAGAI – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut), yang juga Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sumut Musa Rajekshah melantik Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia Serdangbedagai (2017 – 2021) di Pondok Permai Pantai Cermin, Kabupaten Serdangbedagai, Sabtu (3/11).

Musa Rajekshah mengharapkan para atlet taekwondo di Serdangbedagai terus berlatih dan meningkatkan prestasi. Sehingga ke depan Serdangbedagai bisa menghasilkan atlet-atlet taekwondo berprestasi, baik nasional maupun internasional.

“Dengan kepengurusan TI Serdangbedagai, diharapkan pada PON yang tidak lama lagi, Sumut akan mampu menyumbangkan emas,” ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Menurut Ijeck, potensi atlet di Serdangbedagai luar biasa. “Dojang-dojang ini punya potensi, terlihat dari kedatangan Bupati Serdangbedagai ini yang membuktikan dukungannya pada cabang olahraga ini,” katanya.

Ijeck berpesan, agar para pihak terkait dengan taekwondo ataupun olahraga lain, agar tidak menciptakan perselisihan. Untuk itu, Ijeck mengimbau pengurus yang baru selalu kompak. “Jangan karena perselisihan terus akhirnya yang korban atlet kita,” ujarnya.

Ijeck juga memotivasi para taekwondoin yang hadir pada saat itu. Dikatakanya, hanya para atlet yang bisa mengibarkan bendera di luar negeri. “Bendera berkibar di luar negeri itu karena dua sebab, pertama karena kedatangan presiden kita, kedua karena atlet Indonesia menang di ajang lomba, jadi berbanggalah dan jadilah juara,” kata Ijeck.

Dikatakan Ijeck, belum lama ia bersama KONI Pusat dan Sumatera Utara berencana mendatangkan pelatih taekwondo dari Korea Selatan. “Kita harapkan pelatihnya (Korea) nanti bisa melatih para pelatih yang ada di Sumatera Utara, akan ada pelatihan untuk pelatih dan wasit di Sumatera Utara,” ujarnya.

Bupati Serdangbedagai Soekirman mengatakan cabang olahraga taekwondo pada Asian Games 2018 telah memotivasi para atlet. “Bagaimanapun juga kita masih belum lupa Asian Game yang lalu taekwondo lah yang mendapat mendali emas pertama dan ini kemudian membangkitkan energi atlet kita hingga akhirnya Indonesia di nomor 4,” katanya.

Selain itu, Soekirman mengapresiasi kedatangan Wagub Sumut yang juga Ketua Umum Pengprov  TI Sumut Musa Rajekshah yang telah melantik pengurus TI Serdangbedagai. Kepada Dojang, Soekirman mengatakan untuk selalu bersemangat. “Kepada dojang-dojang ini, walaupun kita anak kampung, prestasi taekwondo kita tidak kampungan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengkab TI Serdangbedagai Muhammad Kheir yang baru dilantik menyebutkan beberapa prestasi Serdangbedagai, diantaranya pada kejuaraan provinsi piala Gubernur mendapatkan 1 perak di cabang tersebut. Meski begitu, ia mengharapkan prestasi Serdangbedagai terus meningkat ke depan.

Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Serdangbedagai Siswanto mengatakan taekwondo Serdangbedagai baru bangun dari tidurnya. Kendati demikian, Siswanto mengharapkan agar  organisasi tersebut tidak terpecah belah. “Semoga kepemimpinan ketua yang baru, bisa mempersatukan seluruh perguruan taekwondo yang ada di Serdangbedagai,” pungkasnya.

Turut hadir pada kesemapatan tersebut Ketua KONI Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Kebudayaan Serdangbedagai Santun Banjarnahor, serta para taekwondoin seluruh Serdangbedagai.**