KISARAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara Hj Nurhajizah menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 SMAN 1 Kisaran, Jumat (11/17). Nurhajizah mengapresasi sekolah menengah atas pertama di Asahan yang sudah melahirkan alumni 14.235 orang tersebut.

“Terimakasih kepada seluruh keluarga besar SMANSA Kisaran yang selamam ini telah membantu dalam pembangunan pendidikan di Sumatera Utara selama setengah abad terakhir ini,” ujar Nurhajizah yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provsu Arsyad Lubis. Nurhajizah berharap SMAN 1 Kisaran terus berperan aktif untuk membantu memajukan Sumatera Utara sesuai dengan visi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Nurhajizah pada kesempatan itu mengajak keluarga besar SMAN 1 Kisaran untuk memanfaatkan peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-50 tersebut. Diantaranya untuk menjadikannya sebagai momentum mawas diri dalam membangun karakter bangsa dan budaya. “Peringatan Ulang tahun ini hendaknya dikadikan momentum untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya pendidikan karakter. Tujuannya agar pendidikan yang diberikan dapat mempersiapkan generasi muda yang tangguh dalam menghadapi tantangan globalisasi,” ujarnya.

Harry Gindo, SPd, MM menjelaskan sejak lahir pada tahun 1967, SMAN 1 Kisaran saat ini sudah memiliki 47 angkatan alumni dengan jumlah alumni 14.235 orang. Selama 50 tahun ini menurutnya SMAN 1 Kisaran sudah dipimpin sebanyak 10 Kepala Sekolah. Kini SMAN 1 Kisaran menaungi 72 guru, 23 staf dengan jumlah siswa sebanyak 1.202 orang.

Pada perayaan HUT ke-50 SMAN 1 Kisaran itu digelar acara Seni, BUdaya dan Olahraga yang diikuti tidak hanya pelajar SMAN 1 Kisaran, namun juga melibatkan pelajar SMA, SMK dan MA se Kabupaten Asahan dan Batubara.