Hari ke dua Halalbihalal atau Open House, Ribuan warga Sumatera Utara (Sumut) dari berbagai kalangan mengunjungi Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman 41, Medan, Kamis (6/6). (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu : Veri Ardian)

MEDAN – Hari ke dua Halalbihalal atau Open House, Ribuan warga Sumatera Utara (Sumut) dari berbagai kalangan mengunjungi Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman 41, Medan, Kamis (6/6). Masyarakat pun antre dan bergantian untuk bertemu dan bersalaman dengan Gubernur Edy Rahmayadi.

Didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Gubernur dengan ramah menyapa setiap tamu yang datang. “Ini rumah rakyat, semua orang boleh datang ke tempat ini,” katanya kepada masyarakat yang hadir.

Hanya saja, kata Gubernur, rumah dinasnya belum selesai direnovasi. Sehingga masih tampak banyak masyarakat yang masih berada di luar lantaran tenda penuh. Mengenai hal itu Gubernur meminta maaf karena tidak semua bisa masuk sekaligus, sehingga harus berganti-gantian.

“Ke depan setelah selesai, Insya Allah tempatnya akan lebih baik dan lebih luas,” kata Edy Rahmayadi yang juga didampingi anak-anaknya.

Halal bi halal tersebut, kata Edy, adalah bagian dari silaturahmi dengan sesama muslim yang merayakan Idulfitri 1440 H. “Di hari yang fitri kita bergembira, ini amanah Rasulullah, kita bersama-sama seluruh muslimin yang merayakan dan non muslim bersilaturahmi saat ini,” ujarnya.

Gubernur juga berterima kasih kepada masyarakat lantaran telah mengamanahkan dirinya menjadi Gubernur Sumatera Utara. Edy pun berjanji akan menjalankan amanah tersebut sebaik-baiknya.

“Amanah ini akan saya laksanakan, saya akan berbuat yang terbaik, untuk mensejahterakan kita semua, ini yang harus sama sama kita perjuangkan, doakan saya dan Wagub agar bisa menjadikan Sumut bermartabat, saya akan membenahi ini pelan-pelan namun pasti,” kata Edy, yang disambut oleh masyarakat dengan amin.

BACA JUGA  Lantik Bupati Labuhanbatu dan Asahan, Gubernur Berpesan Jangan Ingkari Sumpah Pelantikan

Warga Deliserdang Supardi lebih memilih datang ke halal bi halal rumah dinas Gubernur ketimbang ke tempat wisata lain di hari Lebaran kedua tersebut. Menurutnya lebih baik bersilaturahmi dengan orang nomor 1 di Sumatera Utara tersebut.

“Hari ini mau jumpa dulu sama Pak Gubernur, jalan jalannya besok aja sama keluarga,” kata Supardi

Warga Kota Medan, Nursinah, juga sangat senang sekali bertemu dengan Gubernur. Menurutnya jarang sekali ada kesempatan bisa bertemu langsung dengan Gubernur. “Senang sekali, saya bawa anak-anak kemari buat jumpa Gubernur,” ujarnya senang.

Selain itu Gubernur juga bersilaturahmi dengan Bupati/Walikota se-Sumut, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat budaya dan lintas agama. **