Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus dan Kepala Dinas Kominfo Provsu saat memimpin rapat Sosialisasi MTQ Nasional Ke 27 di ruang rapat Kaharuddin Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Diponegoro No 30 Medan, Senin (06/08/2018).

MEDAN – Panitia Besar Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII berharap semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan pihak terkait saling bersinergi mensosialisasikan MTQN XXVII. Sehingga kegiatan MTQN dapat tersosialisasi dengan baik di tengah masyarakat.

Hal ini diutarakan Koordinator Bidang III Panitia MTQN XXVII Mhd Fitriyus (Kadis Kominfo Sumut) ketika memimpin rapat sosialisasi MTQN, Senin (6/8) di Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan. Rapat dihadiri Ketua Bidang Publikasi, Dokumentasi, Siaran dan Media Centre MTQN Ilyas Sitorus (Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu). Juga hadir Ketua PWI Sumut Hermansyah, Ketua KPI Sumut Rachmad Karo-karo, Kakanwil Kemenag Provsu H Abdul Manan, Ketua Jurnalis Televisi Sumut Budiman Amin Tanjung, serta OPD terkait.

Fitriyus menekankan agar pihak-pihak terkait pro-aktif mensukseskan MTQN XXVII. Semua pihak terkait harus berinovasi agar acara yang akan dilangsungkan pada 4 – 13 Oktober 2018 berjalan dengan lancar. “Kita mengharapkan semua pihak terkait berinisiatif untuk mensukseskan MTQ Nasional ini, menyumbangkan ide-idenya dan juga beraksi, tidak menunggu Panitia Besar agar sosialisasi MTQ bisa maksimal,” harapnya.

Sementara itu, Ilyas Sitorus juga memastikan Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu juga sudah menyiapkan rancangan untuk kebutuhan media seperti Media Centre dan kesiapan dokumentasi saat hari H.

“Kita sudah merencanakan semua kebutuhan teman-teman wartawan seperti media centre, kira-kira ada 50 laptop. Kita juga akan bekerja sama dengan penyedia layanan internet untuk menyediakan fasilitas internet yang baik,” ungkap Ilyas.

Selain itu, pihaknya juga terus meng-update perkembangan persiapan MTQN. “Semua yang bisa kita lakukan, kita lakukan demi mensukseskan MTQ ini. Jadi saya harapakan kita bisa saling membantu mensukseskan MTQ Nasional XXVII,” ujarnya.

Pemprovsu juga sudah mempersiapkan materi-materi untuk mempermudah semua orang mensosialisasikan MTQ Nasional ke-27. Materi-materi ini bisa diunduh di http://www.sumutprov.go.id/. Harapannya semua masyarakat proaktif menyemarakkan MTQ Nasional XXVII, karena Sumut butuh 47 tahun untuk kembali menjadi tuan rumah.**