MEDAN Plt Sekda Provsu Ibnu Sri Hutomo melantik 12 pejabat administrator eselon III di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kamis (15/02) di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubsu. Ibnu meminta para pejabat yang dilantik maupun seluruh ASN di lingkungan Pemprovsu dapat menyikapi tuntutan reformasi birokrasi yaitu menghadirkan birokrasi yang memihak kepentingan masyarakat.

“Berkaitan dengan itu, saya mengajak saudara segenap ASN agar berupa menyikapi tuntutan reformasi birokrasi tersebutberupa pembinaan birokrasi yang memihak kepada kepentingan masyarakat di lingkungan OPD masing-masing,” ujar Sekda.

Sekda mengatakan Birokrasi yang baik hanya dapat dilaksanakan oleh unsur aparatur yang profesional dan memiliki kompetensi di bidang masing-masing.

“Oleh karenanya upaya pembinaan terhadap unsur apratur terlebih pejabat struktural akan terus dilaksanakan,” kata Plt Sekda.

Adapun pejabat yang dilantik adalah Ir Yulizar, M.MA, Syahrial Effendi ST, Harvina Zuhra STP, Dedi Irawan ST, Wasito S Sos MSi, Ahmat Sopian Lubis S Sos, Dr Maju Siregar SH MM, Mulyadi Simatupang SPi MSi, Ir Rajab Nasution, Eli Hayati S Sos, Zubir Harahap S Sos MAP dan Drs Hendra Yudi MKes.

Dijelaskan Ibnu, bahwa mutasi kali ini telah mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri sesuai Surat No: 821/10396/OTDA tanggal 4 Desember 2017. Selain untuk meningkatkan kinerja organisasi, mutasi ini juga bertujuan untuk sarana intropeksi diri bagi ASN terkait dalam menggali dan memanfaatkan potensi diri masing-masing untuk pelaksanaan tugas pada jabatan yang baru nantinya.

Dalam kesempatan tersebut Ibnu mengingatkan bahwa jabatan, gelar, kekayaan bukan menjadikan seseorang mulia. Jika kualitas individu dan kepribadian buruk maka semua itu hanya akan menjadi topeng tanpa wajah. Oleh karenanya ciri seorang pemimpin yang baik akan tanpak dari kematangan pribadi, buah karya, serta integritas antara kata dan pernyataan jika tak bisa membagikan harta atau kekayaan, maka bagikanlah contoh kebaikan kepada orang lain karena itu akan menjadi contoh teladan.

“Jangan pernah menyuruh orang lain untuk berbuat baik sebelum dimulai dari diri sendiri. Maka awalilah kebaikan itu dari ucapan, sikap dan perbuatan. Tunjukan pada masyarakat kalau kita adalah abdi masyarakat. Akhirnya kepada saudara-saudara yang dilantik saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru dan jangan lupa kejar prestasi dan ciptakan Inovasi , “pungkasnya.