MEDAN – Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi MSi mengharapkan PT Astra dapat memberikan investasi yang lebih besar lagi bagi pembangunan di Provinsi Sumatera Utara. Diceritakan Gubsu bahwa pemprovsu pernah mengundang pihak PT Astra untuk melakukan studi terkait rencana pembangunan Jalan Tol Medan – Berastagi. “PT Astra telah melakukan studi kelayakannya,” ujar Erry.

PT Astra lanjut Gubsu Erry yang pada awalnya kita kenal bergerak dibidang otomotif. Seiring perkembangan jaman PT Astra juga menggeluti banyak bidang seperti finansial, IT, perkebunan, properti dan bidang lainnya. “Diharapkan di usia yang ke 60 tahun ini dapat lebih memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, khususnya masyarakat Sumatera Utara,” sebut Gubsu pada acara Pembukaan Rangkaian Acara Inspirasi 60 Tahun Astra di Medan, Jumat (22/9) di Convention Hall 1 Hotel Santika Premiere Dyandra Medan.

Selain itu Gubsu juga mengharapkan PT Astra memiliki program-prigram lebih banyak yang memberikan bantuan kepada masyarakat seperti CSR CSR. Seperti memberikan beasiswa kepada siswa siswi yang ada di Sumatera Utara dan lain sebagainya. “Di usia ke 60 tahun ini diharapkan PT Astra semakin maju dan akan memberikan kontribusi yang lebih besar lagi kepada pembangunan Provinsi Sumatera Utara khususnya dan masyarakat pada umumnya,” kata Erry.

Direktur PT Astra Internasional Tbk. Suparno Jasmin menanggapi keinginan Pemprovsu agar PT Astra ikut ambil peluang investasi pembangunan infrastruktur di Sumatera Utara, mengatakan bahwa PT Astra selama ini dari waktu ke waktu telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur bukan saja dari Sumatera. Dan Astra sangat berterima kasih atas peluang yang diberikan Pemprovsu di bidang infrastrukur. “Terkait potensialnya pengembangan imfrastruktur di Sumatera Utara tentunta PT Astra terbuka. Terima kasih atas undangannya. PT Astra akan evaluasi dimana Astra bisa berpartisipasi,” sebutnya.

Sebelumnya Suparno mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke 60 PT Astra yang pada bulan Pebruari 2017 telah dilaksanakan di Jakarta. Perayaan serupa juga dilaksanakan di lima kota lain di Indonesia seperti Yogyakarta, Balikpapan, Surabaya dan Medan sebagai kota keempat. “Bulan November akan dilaksanakan di Makasar,” sebutnya.

Rangkaian kegiatan HUT ke 60 PT Astra ini juga dirangkaikan dengan banyak kegiatan lain seperti peluncuran buku manajemen kontenporer yang menulis mengenai masalah praktek manajemen pihak PT Astra didalam perjalanan 60 tahun yang kiranya dapat memberikan manfaat bagi seluruh pelaku bisnis, insan akademisi ataupun para profesional yang ingin mengetahui praktek kontenporer manajemen. Astra juga banyak melakukan csr-csr. Sampai hari ini lanjutnya ada lebih dari 200 perusahaan yang berada pada naungan PT Astra. Lebih dari dua ratus ribu karyawan PT Astra dan memiliki 9 yayasan. Kegiatan csr PT Astra bukan hanya melakukan kegiatan bisnis namun ingin selalu bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya, lingkungan sekitarnya. Maka kegiatan-kegiatan csr Astrapun sangat intens di seluruh Indonesia, baik itu dibidang pendidikan, kesehatan, dukungan ataupun pembinaan kepada pengusaha kecil. Kegiatan HUT 60 Astra ini juga bertepatan dengan Hari Keselamatan Lalu Lintas yang jatuh pada tanggal 22 September 2017. Oleh karenanya PT Astra akan mengadakan kampanye keselamatan berlalu lintas yang kiranya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat kota Medan pada khususnya dan Indonesia dan Sumatera Utara pada umumnya. “Kiranya perayaan HUT 60 Astra ini akan memberikan manfaat kepada masyarakat Sumatera Utara,”ujarnya.

Gubsu Ir H T Erry Nuradi pada kesempatan itu didampingi Direktur PT Astra Internasional Tbk, mewakili unsur FKPD Provsu dan jajaran PT Astra membuka acara dengan dipukulnya Gordang Sambilan.