Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan SDA Pemprov Sumatera Utara, Drs. Elisa Marbun menerima Audiensi Panitia Perayaan Natal Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 di Ruangan Kumala Pontas, Kantor Gubernur Sumut lantai 8, jalan Diponegoro No. 30, Medan, Jum'at (30/11/2018). (Foto : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu).

MEDAN – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mengapresiasi dan menyambut baik perayaan Natal yang akan digelar Natal Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Sumut, Sabtu (1/12) di Gereja HKBP Sudirman. Perayaan Natal tersebut menunjukkan bahwa Sumatera Utara yang berbilang kaum, dengan berbagai suku dan agama dapat hidup rukun di Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Bidang Ekonomi Keuangan, Pembangunan, Aset dan SDA Elisa Marbun yang mewakili Gubsu Edy Rahmayadi ketika menerima audiensi Pengurus dan Panitia Natal PWKI Sumut, di ruang Kumala Pontas Lantai 8 Kantor Gubsu, Jumat (30/11).

“Kegiatan ini sangat baik, sesuai dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yaitu Sumatera Utara yang maju, aman dan bermartabat. Bermartabat dalam kehidupan beragama yaitu bisa hidup rukun dan damai di keanekaragaman. Dan semua umatnya bisa menjalankan syariat agamanya masing-masing,” ujarnya.

Rombongan yang hadir dipimpin Wakil Ketua I PWKI Sumut Debbie L Rattu datang bersama Sekretaris I PWKI Sumut Valentina Silalahi, Wakil Bendahara PWKI Sumut Mediana Siagian, Wakil Ketua Panitia Titin Siahaan, Sekretaris Panitia Ny Romito Tobing. Sedangkan Elisa Marbun didampingi Kabag di Biro Sosial dan Kesejahteraan Setdaprovsu Rosmidar Sinaga.

Elisa juga mengharapkan agar PWKI dapat terus bekerja sama dengan Pemprovsu dan programnya. Serta memberikan kontribusi kepada program-program pembangunan Pemprovsu . “PWKI sudah cukup lama berdiri, harapannya kedepan bisa bekerjasama dengan Pemprovsu. Program-program PWKI dapat mendukung program-program pembangunan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ke depan, menuju Sumatera Utara yang maju, aman dan bermartabat,” sebutnya.

BACA JUGA  Berhasil Raih Lima Besar Penelitian di NASA, Wagubsu Bangga Prestasi Pelajar Sumut

Wakil Ketua I PWKI Sumut Debbie L Rattu sebagai pimpinan rombongan pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas diterimanya audiensi Pengurus dan Panitia Natal 2018 PWKI Sumut. Panitia sangat berharap kehadiran Gubernur atau Wakil Gubernur Sumut pada Perayaan Natal PWKI Tahun 2018.

Karena, lanjutnya, PWKI sebagai organisasi perempuan yang telah lama berdiri di Sumut sangat berharap agar Pemprovsu terus bekerjasama dengan PWKI. “Pemprovsu ibarat orang tua kami PWKI sebagai organisasi perempuan Kristen di Sumatera Utara. Kami sangat berharap bimbingan dan dukungan dari Pemprovsu. Kehadiran Gubernur atau Wakil Gubernur sangat kami harapkan untuk menambah semangat kami, yang akan merayakan Natal dan menjadi semangat kami dalam menjalankan PWKI Sumut ke depan,” ujar Debbie.

Dia juga berharap kedepan sebagai Organisasi perempuan di Sumatera Utara dapat berkontribusi bagi pembangunan di daerah ini. “Kedepan PWKI ingin terus berkontribusi untuk kemajuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,” sebut Debbie.**