MEDAN  Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Plt Sekdaprovsu) Ibnu S Hutomo mengatakan  sangat mendukung perkembangan pendidikan pesantren di SumutKarena selain mendidik generasi yang Islamijuga modern.

Hal itu disampaikan Plt Sekdaprovsu Ibnu Hutomo didampingi Kabag Agama Biro Sosial dan Kesejahteraan Drs H Muhammad saat menerima audiensi pengurus Pondok Pesantren Al –Mundziri, Selasa (10/4) di ruang kerjanya, lantai 9 kantor Gubernur Sumut  Ibnu juga mengaku bangga dengan keberadaan Ponpes di Sumut, karena tidak hanya menempah generasi yang handal, juga dibekali ilmu umum dan ilmu agama.

“Generasi harus dilengkapi dengan Iptaq (ilmu pengetahuan dan taqwa) karena tantangan ke depan lebih besar lagi, kelak mereka akan terjun ke dunia kerja tapi sudah dibekali dengan agama yang kuat,”ujar Ibnu S Hutomo.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Humas Pondok Pesantren  Al –Mundziri Muhammad Ridho. Dikatakannya, ponpes yang sudah berdiri kurang lebih 10 tahun sudah memiliki ratusan santri dan santriwati yang berasal dari wilayah Sumut. “Awalnya Ponpes ini hanya diisi oleh para santri, tapi karena tinggi minat umat atau orang tua dalam memberi pendidikan agama pada anaknya, maka dibuka juga untuk santriwati, ”paparnya.

Ponpes yang memiliki misi menyatukan dakwah dan ilmu untuk meraih ridho Allah, dengan sistem pelajaran menghafal Al Quran dan Kitab Kuning ini beralamat di Jalan Setia Makmur Gang Setia Santri Sunggal Kanan  Deliserdang .

Rencanaya, dalam menyiarkan agama dan dakwah, tanggal 15 April 2018 ini Ponpes tersebut akan  mengadakan tabliqh akbar dengan tema “ Menyatukan Umat Demi Bangsa di Bawah Naungan Majelis” serta diisi tausiyah oleh Al Ustadz H  Abdul Somad Lc M.A .

“Selain sebagai lembaga pendidikan agama, Ponpes juga sering mengundang para ulama dan ustadz, yang kaya akan ilmu agama untuk memberi tausiyah dan pengetahuan agama lebih banyak kepada masyarakat khususnya pada santri dan santriwati, ”paparnya.