MEDAN – Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH mengajak masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial (Medsos). Medsos harus digunakan untuk mencari informasi dan ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk meningkatkan profesionalisme.

“Menggunakan Medsos memang harus bijak, di situ ada berbagai informasi terkini dan ilmu pengetahuan, yang dapat digunakan untuk meningkatkan profesionalitas SDM,” ujar Wagubsu Nurhajizah disela-sela Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Provinsi Sumatera Utara 2018 di Taman Makam Pahlawan Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (21/5).

Wagubsu juga mengingatkan masyarakat, jangan menggunakan Medsos untuk membangkitkan kebencian dan memecah belah masyarakat. “Hal-hal seperti itu, yang membangkitkan kebencian dan membuat masyarakat terkelompok-kelompok, harus dihindari,” katanya.

Sebelumnya, Wagubsu Nurhajizah yang bertindak sebagai Pimpinan Rombongan Ziarah meletakkan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan dan dilanjutkan penaburan bunga ke makam Brigjen H Raja Inal Siregar dan ke makam H Abdul Manaf Lubis serta makam Mayjen Marah Halim.

Turut serta dalam rombongan ziarah itu, unsur Forkopimda diantaranya Kasdam I/BB Brigjen TNI Teuku Beny Firmansyah, Danlantamal l Belawan Laksma TNI Ali Triswanto SE MSi, Kepala Kantor Kementerian Pertahanan Keamanan Provsu Kol Inf Azhar Mulyadi SE dan mewakili Kapoldasu. Juga hadir mendampingi Wagubsu Nurhajizah, Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprovsu Zonny Waldi SSos MM, dan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus.

Acara yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut juga dihadiri para Legiun Veteran, para ASN Provsu dan Pemko Medan, organisasi kepemudaan dan masyarakat, mahasiswa/pelajar serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.**