MEDAN – Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi MSi menyerahkan 500 unit sepeda motor bagi anggota Bhabinkamtibnas sejajaran Polda Sumut. Penyerahan bantuan sepeda motor kendaraan roda dua, Senin (5/2) dilaksanakan di lapangan KS Tubun Mapolda Sumut ini dalam rangka mendukung operasional Bhabinkamtibnas pada program 3 pilar Plus di Sumatera Utara.

“Penyediaan kendaraan tersebut tentunya untuk mendukung program tiga pilar plus dalam mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa, khususnya dalam rangka pemberdayaan masyarakat pembinaan kemasyarakatan peningkatan mobilitas dalam memberikan pelayanan masyarakat pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat serta percepatan pembangunan yang kita inginkan bersama di tingkat pedesaan,” ujar Gubsu Erry.

Penyerahan motor dengan jenis Kawasaki KLX G 150 tersebut menurut Gubsu juga dalam rangka mendukung nawacita Presiden RI yaitu dalam rangka menghadirkan aparatur di tengah-tengah masyarakat. “Tentunya haruslah diperkuat sinergitas dari unsur terkecil dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten sampai tingkat provinsi mulai dari TNI Polri dan unsur pemerintah daerah,” sebut Gubsu Errry.

Gubsu Erry pada kesempatan itu juga mengharapkan kepada Kabupaten Kota untuk dapat ikut berpatisipasi mencukupi kekurangan kendaraan untuk anggota bhabinkamtibmas yang ada di Provinsi Sumatera Utara. “Mudah-mudahan dengan pengadaan ini nantinya dalam rangka mendukungan pengamanan Pilkada di Sumut dan Pemilihan Legislatif nantinya pada tahun 2019,” ujar Gubsu Erry.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpaw pada kesempatan itu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan hibah berupa kendaraan dinas dari Gubernur Sumatera Utara. “Pengalaman saya selama bertugas sebagai pejabat Polri sampai ditingkat Kapolda di Sumatera Utara, saya baru pertama kali menerima penyerahan kendaraan sebesar ini. Ini bentuk kepedulian seorang pimpinan daerah (Gubernur) melihat betapa pentingnya dukungan operasionalisasi daripada kepolisian itu khususnya. Luar biasa diawal tahun bisa mendapat kendaraan dinas dari gubernur dan jajarannya untuk membantu operasional tugas kepolisian,” ujar Jenderal Bintang dua tersebut.

Paulus mengharapkan dengan kendaraan operasional dimaksud dapat menjadi pendorong bagi pihak kepolisian untuk meningkatkan pelayanan-pelayanan hingga pedesaan. “Sehingga terjawab membangun dari pinggiran yang merupakan kebijakan nawacita itu bisa terpenuhi. Bekerjalah dengan baik, jadikanlah ini sebagai pemicu bagi Bhabinkamtibmas untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Paulus.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakapoldasu Brigjen Pol Agus Andrianto, para pejabat utama, Irwasda, para Kapolres/Kapolrestabes dan pejabat di lingkungan Polda Sumut, Asisten Pemerintahan Setdaprosu Jumsadi Damanik, Staf Ahli Gubsu Noval Makhyar, Kadis Pemdes Ir Aspan Sofian, Ka Kesbangpolinmas Provsu Suryadi Bahar dan para bhabinkamtibmas di provinsi Sumatera Utara.