Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs. Eko Subowo, MBA menghadiri kegiatan pengantar tugas Panglima Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) di Wisma Benteng Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Senin (20/8/2018). Dalam pengatar tugas ini Mayjen TNI Ibnu Triwidodo digantikan oleh Mayjen TNI MS. Fadhilah. (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu : Veri Ardian)

MEDAN – Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA mengharapkan Pangdam I/BB yang baru Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah dapat mempertahankan dan terus meningkatkan tugas-tugas yang ditinggalkan pejabat yang lama.

“Selamat datang, selamat bertugas sebagai Panglima Kodam I/BB. Kami mendoakan agar dalam mengemban tugas bisa berjalan lancar dan sukses,” ujar Pj Gubsu Eko Subowo pada acara Pengantar Tugas Pangdam I/BB dari Mayjen TNI Ibnu Triwidodo kepada Mayjen TNI MS Fadhilah, Senin malam (20/8) di Wisma Benteng Medan.

Sebelumnya, Pj Gubsu menyematkan pakaian adat Melayu kepada Pangdam I BB Mayjen TNI MS Fadhilah dan istri, sebagai ucapan selamat datang.

Pj Gubsu Eko Subowo menyampaikan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan even nasional di daerah ini. Sumut akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional XXVII yang direncanakan akan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden RI.

Selain itu, juga akan memasuki masa-masa kampanye pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden. “Ini dinamikanya lumayan tinggi untuk wilayah Kodam I/BB. Kami semua siap, seluruh unsur Pemda dan Forkopimda untuk bekerjasama dan berkoordinasi. Serta siap untuk mendukung sukses tugas Panglima Kodam I/BB dan tugas kita semua untuk keamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah kodam I/BB,” ucap Eko Subowo.

Kepada Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, Eko mengucapkan terima kasih atas darma bakti selama bertugas di wilayah Kodam I/BB. Terutama, pada pelaksanaan Pilkada yang berlangsung aman dan sukses. “Selamat bertugas di tempat yang baru, mudah-mudahan kita masih bisa berinteraksi bukan hanya di sini, tetapi juga di tempat penugasan yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo menyampaikan, acara ini merupakan kesempatan yang terbaik dan sekaligus kesempatan terakhir baginya secara formal bertatap muka dengan Forkopimda. Diungkapkannya, mengawali penugasannya sebagai Pangdam I/BB, dirinya mendapat tantangan untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak dan akhirnya dapat terlaksana dengan baik, berkat sinergi, soliditas dan kerja sama yang sudah terjalin baik antara Kodam I/BB dengan Polri, bersama aparat pemerintah lainnya, serta dibantu segenap komponen masyarakat. “Sinergitas, Soliditas dan Kerja Sama TNI-Polri agar terus ditingkatkan,” ujarnya.

Sedangkan Pangdam I/BB yang baru Mayjen TNI MS Fadhilah, dalam kesempatan itu, mengharapkan kepada seluruh Forkopimda di wilaya Kodam I/BB agar dapat memberi dukungan kepada dirinya dalam melaksanakan tugas sebagai Pangdam I/BB. “Teman-teman institusi lain yang telah mendukung Pak Ibnu, mohon juga untuk mendukung kami selama kami berada di sini. Sehingga tugas-tugas kita semua kedepan untuk menjaga khususnya wilayah kodam I/BB akan semakin baik. Wilayah kodam I/BB semakin, maju, semakin baik kedepan,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda Provsu, Ketua DPRD Sumut, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Asrendam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Para Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, LO TNI AL, LO TNI AU dan para Kabalakdam I/BB, Ketua Persit KCK PD I/BB beserta pengurus. Gubernur Riau, Wakil Gubernur Sumbar, dan mewakili Gubernur Kepri, para Bupati dan Walikota.**