Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA menerima Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Utara (Sumut) di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (2/8/2018) dalam rangka akan diadakannya Musyawarah Daerah (Musda) pada awal Agustus nanti. Pj Gubsu menghimbau agar nantinya ada pemikiran-pemikiran yang sangat dapat mendukung pemerintah ke depan, karena NU tak hanya sebagai Ormas Islam terbesar, juga sampai saat ini masih setia bersama-sama pemerintah menjaga persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu : Veri Ardian)

MEDAN – Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA mengapresiasi Musyawarah Daerah (Musda) yang akan digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Utara (Sumut). Diharapkan, dapat menghasilkan keputusan dan rencana kerja yang mampu membantu pembangunan serta masukan kepada pemerintah.

Hal itu disampaikannya pada saat menerima audiensi Ketua dan Pengurus PWNU Sumut, Kamis (2/8) di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Nomor 41 Medan. “Saya harap di musyawarah nanti, ada pemikiran-pemikiran yang sangat dapat mendukung pemerintah ke depan, karena NU tak hanya sebagai Ormas Islam terbesar, juga sampai saat ini masih setia bersama-sama pemerintah menjaga persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Eko Subowo, yang didampingi Kepala Biro Binsos dan Kemasyarakatan Setdaprovsu Muhammad Yusuf.

Untuk itu, kata Eko, musyawarah yang juga sekaligus pelantikan pengurus NU tersebut bisa berjalan sukses dan menghasilkan rencana kerja yang baik. “Insya Allah saya pelajari hasil dari rencana atau keputusan dalam musyawarah yang pastinya bermanfaat untuk ummat Islam di Sumut,”paparnya.

Sementara Ketua PWNU Sumut Affifuddin Lubis mengatakan Musda ini akan diselenggarakan tanggal 3 – 5 Agustus 2018 dan akan diikuti pengurus dari 33 kabupaten/kota se Sumatera Utara, yang berjumlah seribuan orang, bertempat di Univeritas Nahdatul Ulama Jalan TB Simatupang Medan.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Musda Adlin Damanik. Katanya, dalam Musda tersebut nantinya ada pembekalan dari Pangdam I Bukit Barisan, Polda Sumut dan Ketua Umum NU Said Agil Sirat. “Pada kesempatan itu para peserta pembekalan bisa memberi pemikiran demi kemajuan dan persatuan di Indonesia kedepannya. Juga di acara tersebut akan dilakukan peletakan batu pertama untuk kampus Unversitas Nahdatul Ulama serta pembangunan masjid,”jelasnya.**