Wagubsu Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH, MH didampingi Ketua Yayasan SMP Islam Terpadu Ummi Ayuni dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, M.KN menggunting pita sebagai tanda peresmian Gedung Baru Sekolah SMP Islam Terpadu Ummi Ayuni, Jalan Waringin Melati II Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (5/5/2018).

SERGAI – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH mengingatkan pentingnya pendidikan bagi generasi muda, khususnya berbasis keagamaan. Pendidikan juga penting sebagai upaya manusia untuk mengubah dan memperbaiki nasib seseorang.

Sebab, dalam kehidupan ada dua hal yang perlu dilakoni yakni berusaha dan berdoa. Karenanya sekolah menjadi usaha generasi muda memupuk diri menuju insan yang lebih baik. “Saya atas nama pribadi dan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara, mengapresiasi berdirinya Sekolah Islam Terpadu ini. Sebab bagi saya, sekolah itu yang terpenting. Karena dengan itu, kita akan lebih baik,” ujar Wagubsu Nurhajizah Marpaung ketika meresmikan Gedung SMP Islam Terpadu (IT) Ummi A’Yuni di Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu (5/5).

Selain itu, Nurhajizah juga mengaku salut dengan kemampuan Riski Ramadhan selaku Ketua Yayasan Indah, mengelola sekolah dalam usia yang masih muda. Sebab menurutnya, tidak banyak anak muda yang mau berbuat seperti ini untuk memajukan pendidikan anak bangsa.

“Tidak mudah membangun yang seperti ini. Saya saja belum tentu mampu. Karena dengan ini, anak-anak kita tidak dekat dengan narkoba khususnya,” sebut Nurhajizah, mengomentari program pendidikan Hafidz Qur’an sekolah itu.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Indah Rizky Hasibuan berterimakasih kepada Wagubsu yang menyempatkan diri hadir di sekolah mereka. Sebab, tidak banyak pemimpin yang memberikan perhatian tinggi kepada dunia pendidikan.

BACA JUGA  Wagubsu Minta PT PPSU Segera Gelar RUPS

“Kita mendirikan sekolah Islam terpadu dengan program utama Hafidz Qur’an dengan pengajar Ustadz Zulfahmi Hasibuan. Jadi, dalam satu bulan bisa dapat (hafal) 4 juz,” sebutnya.**