MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Brigjen (Purn) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH menyambut kedatangan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Mayjend (Purn) Tono Suratman beserta tim saat tiba di Medan, Senin (5/3) Malam. Penyambutan dilakukan dengan beramah tamah dan makan malam bersama di Restoran Jimbaran.

Tim verifikasi sarana dan prasarana dari KONI Pusat berkunjung dalam rangka peninjauan persiapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) menjadi Tuan Rumah Bersama PON XXI Tahun 2024. Tim KONI Pusat akan meninjau venues yang akan digunakan pada pertandingan cabang olahraga dan sekaligus menyaksikan presentasi (paparan) oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) tentang kesiapan menjadi Tuan Rumah PON tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Wagubsu Nurhajizah menyampaikan bahwa Sumut sudah siap dan akan terus melakukan perbaikan sarana dan prasarana agar bisa menjadi Tuan Rumah PON XXI Tahun 2024 bersama dengan Aceh.

“Sumut sudah siap dan kita akan memberikan yang terbaik agar layak menjadi tuan rumah PON XXI, paparan lebih lanjut tentang persiapan kita ini akan disampaikan besok pagi dihadapan KONI Pusat,” ujarnya.

Bidding Tuan Rumah PON XXI Tahun 2024 akan dilaksanakan pada bulan April mendatang. Untuk menjadi tuan rumah, pendaftaran harus dilakukan tujuh tahun sebelum pelaksanaan. Dan satu tahun berikutnya diputuskan oleh anggota KONI Pusat setelah melakukan verifikasi terhadap kesiapan sarana dan prasarana.

Turut hadir dalam makan malam bersama tersebut Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis beserta beberapa pengurus, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provsu H Baharuddin Siagian SH MSi, dan Kepala Dinas Kominfo Drs H Mhd Fitriyus SH MSP.

Sedangkan rombongan tim KONI Pusat yang turut hadir yaitu Wakil Ketua Umum IV K. Ingroho, Sekretaris Jenderal EF Hamidy, Wakil Ketua Umum III Eka Wahyu dan Bendahara Johny Awuy.