MEDAN – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Dr Ir Hj R Sabrina MSi menghadiri

Acara Penyerahan Bantuan Alumni dan Diskusi Ilmiah dengan topik “Pengurangan Gas dan CO dan Penghematan BBM pada Kendaraan dan Industri” di Gedung Pasca Sarjana Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Kamis (30/8).

Dalam sambutannya, Sekdaprovsu Sabrina sangat mengapresiasi acara yang digelar Ikatan Alumni Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan (IKA PSL) USU tersebut. Diharapkan, kegiatan serupa dapat terus digelar, sehingga bermanfaat bagi alumni dan pengembangan USU ke depan.

“Bantuan jangan dilihat dari banyaknya, tetapi harus dilihat dari niat, karena bantuan merupakan kecintaan dan kepedulian, bahkan kebersamaan terhadap almamater, namun harus transparan,” ujar Sabrina.

Menurut Sabrina, mengadakan kegiatan tidak harus dengan biaya yang mahal. Beberapa kegiatan dapat digabungkan menjadi satu kegiatan, untuk menghemat anggaran, namun tetap bermanfaat bagi masyarakat.

Disampaikan juga, pemberian bantuan seperti yang dilakukan IKA PSL USU harus dibudayakan, khususnya di USU. Karena, selain bermanfaat bagi pengembangan bidang pendidikan, juga akan mendapat balasan dari Tuhan YME. “Percayalah akan diberikan Tuhan rezeki yang berlimpah,” katanya

Sebelumnya, IKA PSL USU dalam kesempatan itu memberikan bantuan berupa laptop dan buku kepada Prodi PSL USU. Ketua IKA PSL USU Dr Ir Hamzah Lubis mengharapkan, segala bentuk bantuan yang diberikan IKA PSL terhadap almamater dapat berguna. “Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi USU,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana USU Prof Dr Robert Sibarani MS mengaku sangat bangga dan bersyukur atas bantuan yang diberikan IKA PSL USU. “Apapun bantuan itu akan sangat berarti. Dan kami sangat bersyukur mendapatkan bantuan tersebut,” ujarnya.**\