Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada pengurus Persatuan Wartawan Indonesai (PWI) Sumut, Senin (12/8). Diharapkan, daging kurban yang telah disembelih nantinya tersalurkan khususnya kepada kaum duafa.

MEDAN – Sebagai bentuk perhatian terhadap insan pers di Sumatera Utara (Sumut), Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada pengurus Persatuan Wartawan Indonesai (PWI) Sumut, Senin (12/8). Diharapkan, daging kurban yang telah disembelih nantinya tersalurkan khususnya kepada kaum duafa.

Bantuan sapi kurban diterima langsung oleh Ketua PWI Sumut Hermansyah didampingi jajaran pengurus PWI Sumut di pelataran Gedung PWI Sumut, Jalan Adinegoro, Nomor 4, Medan. “Kita Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut memang menargetkan untuk berkurban banyak tahun ini, dan kita salurkan ke seluruh 33 kabupaten/kota di Sumut. Tujuannya apa, agar lebih banyak masyarakat Sumut yang menikmati, khususnya para kaum duafa,” ucap Wagub Musa Rajekshah.

Usai menyerahkan, Musa Rajekshah yang akrab disapa dengan Ijeck juga menyembelih langsung hewan kurban tersebut. Ijeck mengaku ada perasaan tidak tega saat menyembelih langsung, namun karena tujuannya adalah untuk ibadah dan kepentingan masyarakat, dirinya jadi merasa lega dan miliki keberanian.

“Semoga penyerahan daging kurban ini membawa keberkahan untuk Sumatera Utara yang kita cintai ini. Untuk PWI juga, semoga diberi rezeki berlimpah oleh Allah SWT atas terlaksananya kurban oleh PWI hari ini,” kata Ijeck.

Wagub juga mengajak masyarakat untuk memetik hikmah dari peristiwa kurban, bahwa pengorbanan yang dilakukan di jalan Allah SWT akan mendatangkan kebaikan. Nabi Ibrahim berani mengorbankan anaknya, akhirnya diberi ganjaran kebaikan oleh Allah SWT. Nabi Ismail tetap hidup dan derajat Nabi Ibrahim diangkat oleh Allah SWT. “Semoga kita termasuk orang-orang yang akan diangkat derajatnya oleh Allah,” ujarnya.

BACA JUGA  Hadiri Peringatan Hari Pramuka ke-58, Wakil Gubernur Harapkan Pramuka Sumut Bangkit

Sebelumnya, Ketua PWI Sumut Hermansyah menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah pada pelaksanaan kurban di lingkungan PWI Sumut, sekaligus atas penyerahan satu ekor sapi kurban.

“Ini ke enam kalinya Bapak Wagub memberikan hewan kurban kepada PWI. Namun, tahun ini sedikit berbeda, sebelumnya atas nama pribadi, hari ini menyerahkan atas nama Pemerintah Provinsi Sumut. Suatu kehormatan bagi kita menerima Bapak Wagub hadir di sini dan menerima hewan kurban yang nantinya akan kita salurkan pada kaum duafa,” tuturnya.

Hermansyah menjelaskan, ada 8 hewan kurban yang akan disembelih, yakni lima sapi dan tiga kambing. Hewan kurban ini berasal dari keluarga besar PWI Sumut, beberapa mitra PWI Sumut, dan dari Pemprov Sumut yang diserahkan oleh Wagub Sumut. Seluruh daging kurban akan dibagikan kepada anggota PWI, masyarakat kaum duafa sekitar PWI, juga abang-abang pengemudi becak.

Usai penyembelihan Wagub kemudian menyempatkan beramah-tamah dengan anggota dan pengurus PWI Sumut. Wagub diajak berkeliling dan meninjau gedung PWI. Turut mendampingi Wagub, Kepala Bagian Humas Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut M Ikhsan.**