Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH, MH beserta Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Utara Evi Diana Erry Nuradi menghadiri kegiatan Sholat Tasbih Berjamaah yang diselenggarkan dilapangan apel Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Minggu (3/6/2018). Pada kesempatan itu juga dibaghikan ribuan kain sarung kepada para jamaah yang hadir mengikuti kegiatan tersebut.

MEDAN – Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menggelar Sholat Tasbih Berjamaah dengan ribuan jamaah dari berbagai Majelis Taklim (TM) Kota Medan, di Lapangan Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Minggu (3/6). Usai sholat, dibagikan bingkisan berupa sarung dan hiasan dinding kaligrafi kepada ribuan jamaah.

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Birgjen (Purn) Dr Hj Nurhazijah Marpaung SH MH didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ny. Hj. Evi Diana Sitorus menyampaikan bahwa sholat tasbih berjamaah ini dilaksanakan atas inisiatif dari Gubsu Dr Ir H T Erry Nuradi MSi.

“Acara kita hari ini, yakni sholat tasbih berjamaah, dzikir dan doa bersama, merupakan inisiatif dari Bapak Gubernur. Harapannya, melalui acara ini kita berdzikir dan sama-sama mendoakan agar Sumut yang kita cintai ini beserta pemerintah dan masyarakatnya mendapat berkah dari Allah SWT,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nurhajizah mengatakan, bahwa acara ini juga digelar untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. Bulan Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan ukhuwah, tidak hanya sesama pejabat pemerintah tetapi juga dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Bulan Ramadhan ini adalah momentum untuk mendekatkan diri bukan hanya kepada Allah SWT tetapi juga dengan sesama manusia. Siapapun kita, jalin terus silaturahmi dengan sesama. Tidak ada yang membedakan baik pemerintah, masyarakat kita semua satu dan sama. Semakin erat silaturahmi kita, semakin lancar kita bersinergi untuk memberikan yang terbaik bagi Sumut,” katanya.

Nurhajizah berharap sarung yang dibagikan kepada masyarakat bermanfaat dan digunakan untuk aktivitas ibadah. Mewakili Gubernur, Nurhajizah juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat apabila selama keduanya menjabat masih ada kebijakan yang belum menyentuh kebutuhan masyarakat, khususnya masyarakat di daerah-daerah.

Sementara itu, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Medan Hj Aminah Yunus Rasyid selaku kordinator acara Sholat Tasbih Berjamaah melaporkan bahwa ribuaan jamaah yang hadir berasal dari berbagai majelis taklim (MT). Tidak hanya BKMT Medan, ada pula Al-Hidayah Medan dan Provinsi, pengajian Jabal Noor Medan, Muslimah NU Sumut, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Sumut dan KBIH Kantor Gubsu.

“Selaku kordinator, saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih pada seluruh jamaah yang hadir dan meluangkan waktu untuk memenuhi undangan Bapak Gubernur hari ini. Dengan berdzikirnya kita di sini, sholat tasbih dan doa, semoga kantor gubernur ini, beserta Bapak Gubernur dan Ibu Wagub dan semua masyarakat Sumut mendapat berkah dari Allah SWT,” ujar Aminah.

Acara Sholat Tasbih Berjamaah dimulai sejak pagi, dirangkai dengan dzikir, doa bersama dan tausiyah, serta pembagian sarung dan hiasan dinding kaligrafi. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua BKMT Provsu Rosmawati Harahap, para pimpinan OPD Provsu dan pengurus PKK. **