Syukuran Ulang Tahun Wakil Ketua TP PKK di Panti Asuhan, Wagubsu Motivasi Anak-anak Asuh Menjadi Pemimpin
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah menghadiri syukuran dan pengajian dalam rangka ulang tahun ke-45 Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumut yang juga istri Wagubsu, Sri Ayu Mihari di Panti Asuhan Yayasan Pembangun Didikan Islam, Jalan Jamin Ginting, Medan, Minggu (27/1/2019). Wagubsu juga memotivasi anak-anak panti asuhan agar di masa depan bisa menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur Sumatera Utara bahkan presiden. (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu : Veri Ardian)

MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah memotivasi anak-anak asuh panti asuhan Pembangun Didikan Islam, untuk menjadi pemimpin di masa depan, seperti gubernur, wakil gubernur atau bahkan presiden. Dengan bersungguh-sungguh belajar dan berdoa kepada Allah, tidak ada yang tidak mungkin.

“Tak ada yang tak mungkin, kalau Allah sudah berkehendak semua bisa terjadi,” kata Wagubsu saat memberi sambutan pada acara syukuran dan pengajian dalam rangka ulang tahun ke-45 Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumut yang juga istri Wagubsu, Sri Ayu Mihari di Panti Asuhan Yayasan Pembangun Didikan Islam, Jalan Jamin Ginting, Medan, Minggu (27/1).

Wagubsu mengatakan, anak-anak asuh panti asuhan tidak merasa kecil hati. Sebab di luar banyak yang memperhatikan mereka. “Di luar masih banyak yang memperhatikan kalian, tetap bersemangat menjalani hidup ini,” katanya.

Untuk itu, Wagubsu mengharapkan anak-anak asuh agar selalu berdoa dengan niat yang tulus dan ikhlas. Hal itu dilakukan agar semua niat yang dimiliki bisa tercapai.

Wagubsu juga meminta doa dan dukungan kepada anak anak asuh. “Semoga dengan doa niat tulus ikhlas kami ucapkan terima kasih sebesarnya, doakan kami agar kiranya dengan bertambahnya umur istri saya ini bisa menjadi barokah dan keluarga kami jadi sakinah mawaddah warahma, anak kami juga menjadi anak yang soleh dan solehah,” ujarnya.

BACA JUGA  Hadiri Konser Amal Sabyan Gambus, Musa Rajekshah Berharap Umat Islam Perkuat Solidaritas

Dikatakan Wagubsu, dirinya sengaja membawa keluarga beserta anak-anaknya ke panti asuhan agar bisa memberi motivasi. “Anak-anak ini dapat melihat bagaimana anak asuh ini masih memiliki semangat dan kemauan belajar yang besar,” ujarnya.

Wagubsu juga menceritakan telah lama mengenal istrinya. Banyak hal yang telah mereka lalui bersama. Sampai sekarang ia dan istrinya sudah 29 tahun bersama.

Pada kesempatan itu, Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprovsu Zonny Waldi mengucapkan selamat ulang tahun kepada Wakil Ketua TP PKK. “Kiranya dalam melaksanakan tugas, ibu sebagai Wakil Ketua TP PKK, harapan kami bisa melaksanakan tugas dan sukses di bawah lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Harapan kami juga ibu bisa menjadi teladan bagi kami, tidak hanya di rumah tangga, tapi juga mengayomi seluruh masyarakat Sumatera Utara,” katanya.

Selain pengajian dan zikir, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 60 orang anak asuh panti asuhan.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Pembangun Didikan Islam Nuraidah Tanjung mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wagubsu Musa Rajekshah dan keluarga besarnya. Sembari berharap, agar di lain waktu akan kembali berkunjung ke panti asuhan tersebut. “Terima kasih, semoga Pak Wagub dan keluarga diberi kesehatan dan selalu sehat walafiat,” ujar Nuraidah.

Penasehat Yayasan Rahim Matondang menyampaikan, pendidikan dasar di panti tersebut adalah pendidikan Agama Islam. Sudah banyak kontribusi masyarakat sekitar untuk membantu kebutuhan panti asuhan, termasuk keluarga besar Wagubsu Musa Rajekshah. “Keluarga Wagubu sudah sering berkunjung ke panti asuhan ini,” katanya.

BACA JUGA  Kartini’s Day Grab Bersama PKK Sumut, Nawal Lubis Apresiasi Pengemudi Perempuan dan Berharap Semakin Banyak Perempuan Tangguh di Sumut

Turut hadir pada kesempatan tersebut sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprovsu dan para tamu undangan.**