Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah menghadiri kegiatan Tabligh Akbar sekaligus Salat Tasbih Berjamaah di Masjid Nurul Tufail Khatijah di Jalan Garu IV Amplas - Medan, Minggu (19/5/2019). Wagub mengharapkan kedepan semakin banyak kegiatan seperti ini, sehingga senantiasa meningkat keimanan dan pengetahuan agama bertambah luas. (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu : Veri Ardian)

MEDAN – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengajak masyarakat Sumut untuk senantiasa meningkatkan ibadah, baik wajib maupun sunnah, khususnya di Bulan Ramadan. Sebab, di bulan mulia ini, ibadah yang ditunaikan akan memperolah pahala yang dilipatgandakan.

“Untuk itu, kita harus berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah kita di Bulan Ramadan ini,” ujar Wagub Musa Rajekshah saat menghadiri Tabligh Akbar dan Salat Tasbih Berjamaah bersama ribuan ibu-ibu dari berbagai kelompok pengajian se-Kota Medan, di Masjid Nurul Tufail Khatijah, Jalan Garu IV Nomor 140 Medan Amplas, Minggu (19/5).

Wagub Musa Rajekshah didampingi istri yang juga Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumut Sri Ayu Mihari kemudian mengapresiasi Tabligh Akbar dan Salat Tasbih tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk usaha dalam berlomba meningkatkan ibadah pada Bulan Ramadan.

“Memang kalau Ibu-Ibu ini, tak heran kita, penggerak hal-hal positif dan bermanfaat. Sampai ribuan hadir, Alhamdulillah. Jangan lupa, Buk, keluarga kita di rumah juga Ibu ajak memperbanyak ibadah,” tutur Musa Rajekshah yang juga akrab disapa dengan Ijeck.

Melalui kegiatan seperti ini, Ijeck berharap akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan, memperluas ilmu agama yang dimiliki, serta menjadi ajang silaturahmi untuk mempererat ukhuwah Islamiyah antar sesama umat muslim. “Saya dan istri bisa hadir di sini, Alhamdulillah untuk bersilaturahmi dengan Ibu-Ibu semua, juga dengan pengurus BKM Masjid Nurul Tufail Khatijah. Ayo kita saling mendoakan agar sama-sama selamat di Hari Akhir,” katanya.

BACA JUGA  Terkesan Terbengkalai, Wagub Rencana Akan Restorasi Tahura

Ijeck juga meminta para jamaah untuk senantiasa mendoakan langkahnya bersama Gubernur Edy Rahmayadi dalam memimpin Sumut. Menurutnya, doa merupakan sumber kekuatan yang paling dibutuhkan dan harus diperbanyak untuk meraih tujuan-tujuan yang diharapkan. “Allah lah sebaik-baiknya penolong. Insya Allah jika yang kita lakukan benar dan untuk kebaikan, tidak akan berhenti pertolongan Allah. Tolong doakan kami menjadi pemimpin yang amanah dan bisa menjadikan Sumut provinsi yang bermartabat,” ucap Ijeck.

Salah satu pemimpin kelompok pengajian Majelis Ta’lim Rodhiatam Mardhiah Medan yakni Hj Fauziah Noor menyampaikan kesan atas kehadiran Wagub. Dirinya bersyukur, Sumut dipimpin oleh Gubernur Edy Rahmayadi dan Wagub Musa Rajekshah yakni sosok-sosok yang dekat dengan agama.

“Kami akan senantiasa mendoakan agar Pak Gubernur dan Pak Wagub senantiasa menjadi pemimpin yang dilindungi oleh Allah dalam setiap langkah. Semoga menjadi pemimpin yang amanah dan dicintai oleh masyarakat Sumut, terima kasih Pak sudah bisa hadir dan bertatap muka dengan kami di sini,” ucapnya.

Sejak pagi, telah dilaksanakan dzikir bersama dan tabligh akbar yang disampaikan penceramah Ustaz Junaedi. Kemudian, Salat Tasbih dan dilanjutkan dengan acara silaturahmi. Kehadiran Ijeck disambut hangat oleh para jama’ah. Selain bertukar salam, beramah-tamah, dan berswafoto, para jama’ah juga turut mendoakan agar Gubernur dan Wagub Sumut senantiasa dijaga dan dilindungi Allah saat memimpin Sumut.**

BACA JUGA  Rayakan Iduladha Bersama Masyarakat, Wakil Gubernur Sumut Sembelih Hewan Kurban