MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah, yang juga Ketua Pengurus Taekwondo Sumut berharap atlet Taekwondo dapat meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang. Karena itu, para atlet jangan pernah lelah untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan.

Hal itu disampaikannya usai memimpin rapat internal pengurus Taekwondo Sumut, Sabtu (29/9) di kantor Pengurus Taekwondo Jalan A Rifai Medan. “Kita harus memberi motivasi dan dukungan kepada para atlet kita khususnya Taekwondo untuk meraih medali emas pada kejuaraan PON di Papua mendatang,” kata Musa Rajekshah.

Untuk meraih keberhasilan itu, kata Musa Rajekshah, tidak terlepas dari peran para pelatih dan juga pengurus Taekwondo. “Karena tanpa usaha dan kerjasama, mustahil prestasi kita raih. Untuk itu kita harus bersatu, untuk menjadikan Taekwondo Sumut juara ke depan,” ujarnya.

Disampaikan juga, untuk memaksimalkan peraihan prestasi tersebut, saat ini Musa Rajekshah sebagai Ketua Taekwondo Sumut kembali menyusun kepengurusan, agar pencapaian prestasi medali kelak dapat terlaksana.

Dalam rapat internal tersebut, selain menyusun ulang kepengurusan, menurut Musa Rajekshah, juga membicarakan agenda program-program kerja, seperti Diklat dari pengurus Taekwondo pusat rencananya tanggal 19-24 Oktober 2018.

“Acara diklat ini diperuntukkan bagi pelatih dan wasit Taekwondo. Diklat ini adalah pembekalan untuk pelatih agar mengetahui aturan dan wasit juga ada program-program baru yang mengacu dari ketentuan yang berlaku,” paparnya.*