Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan Dr. H. Asren Nasution, M.A Masyarakat mewakili Penjabat Gubernur Sumatera Utara melantik Pengurus Baru Forum Komunikasi dan Konsultasi Badan Rohani Islam Sumatera Utara Periodfe 2018-2023 di Aula Raja Inal Siregar Lantai 2 Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Rabu (18/7/2018). Dalam acara ini juga sekaligus dilaksanakan tepung tawar kepada jamaah Haji yang akan menunaikan pada tahun ini (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu : Veri Ardian)

MEDAN – Tepung Tawar Calon Jamaah Haji (Calhaj) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut), di isi Halal BI Halal, sekaligus pelantikan pengurus Forum Komunikasi dan Konsultasi Badan Pembina Rohani Islam (Fokkus Babinrohis), Rabu (18/7) di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Gubernur Sumut (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA melalui Staf Ahli Gubsu, Asren Nasution menyampaikan kepada para Calhaj untuk melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-sebaiknya. Dirinya mendoakan masyarakat yang akan berangkat menuju tanah suci Makkah itu sehat dan selamat sampai tujuan dan kembali ke tanah air sebagai haji mabrur dan mabruroh.

“Semoga nantinya menjadi haji yang mabrur. Saya berpesan, banyak-banyaklah membawa ‘bekal’. Karena sebaik-baik bekal adalah ketakwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Pada acara yang juga diisi pelantikan Pengurus Fokkus Babinrohis Sumut tersebut, disebutkan bahwa keberadaan organisasi ini harus memiliki manfaat bagi masyarakat. Begitu juga berbagai keberhasilan yang selama ini telah dicapai untuk dapat dijadikan tolok ukur, untuk mewujudkan keberadaan organisasi yang lebih baik dan sebagai barometer pencapaian tugas organisasi ke depan.

“Karena itu saya minta agar potensi yang dimiliki oleh Fokkus Babinrohis Sumut dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya. Sehingga keberadaan organisasi ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota, baik dalam bidang ibadah, sosial keagamaan maupun sosial kemasyarakatan,” jelasnya.

Pj Gubsu juga menyampaikan terimakasih atas pengabdian para pengurus sebelumnya, yang telah membesarkan organisasi lintas instansi tersebut. Karenanya, tema yang diusung adalah ‘Mewujudkan ASN, Karyawan, TNI/Polri yang Beriman, Bertaqwa, Berakhlak, Jujur, Adil dan Amanah Dalam Bingkai Ukuwah untuk Meraih Ridho Allah SWT’.

Sementara dalam sambutannya, Ketua Umum DPP Fokkus Babinrohis Nasional Prof H Ridwan Muhammad Yusuf menyampaikan pesan agar para pengurus seluruhnya menjadikan kerja-kerja organisasi untuk memberikan manfaat bagi umat.

“Tolong diingat, bahwa yang terpenting adalah bagaimana kita bisa berbuat, agar ada bekas yang kita tinggalkan nanti setelah kita mati. Banyak orang dan pejabat yang tidak meninggalkan bekas (kenangan) apapun. Jadi, kepada pengurus, silahkan bekerja dengan sebaiknya,” kata Ridwan, didampingi Ketua Fokkus Babinrohis Sumut Hj Lelawati yang sebelumnya telah dilantik.

Selanjutnya, Pj Gubernur Sumut diwakili Staf Ahli, Asren menepung tawari puluhan Calhaj dari berbagai instansi di Pemprov Sumut.**