MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubu) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH mengunjungi pabrik dan kantor pusat (head office) Perusahaan Ingco Tools, di Kota Suzhou, China,  Rabu (28/3). Selain untuk melihat langsung perkembangan teknologi pabrikan Ingco di Kota Suzhou, kunjungan tersebut juga bertujuan mendorong peningkatan kerjasama bisnis.

Dalam kunjungan itu, Wagubsu di dampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara Hj Nurlela SH MAP, Komisaris PT Ingco Tehnika Indonesia Agus Setiawan SS MH, juga rombongan distributor barang-barang Ingco Tools dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia sebanyak 60 orang.

Selama ini, menurut Wagubsu, sudah banyak produk Ingco yang beredar dan digunakan masyarakat Indonesia, termasuk di Sumatera Utara (Sumut). “Karena itu, dalam kunjungan ini, kita ingin melihat langsung kemajuan teknologi Ingco yang ada di Kota Suzhou,” ujar Nurhajizah Marpaung.

Kunjungan tersebut, kata Nurhajizah, juga dimaksudkan untuk mendorong peningkatan hubungan kerjasama antara Ingco Tools yang berpusat di Kota Suzhou, dengan Ingco Tekhnika Indonesia yang ada di Provinsi Sumut. “Kerjasama bisnis yang selama ini sudah berjalan cukup baik, kita harapkan dan kita dorong untuk ditingkatkan lagi,” kata Nurhajizah.

Selain itu, menurut Wagubsu, kunjungan tersebut juga sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap putra daerah Sumut (komisaris Ingco Indonesia-red) atas keberhasilannya membangun kerjasama bisnis dengan negara China. Juga telah berhasil mendapatkan kepercayaan yang begitu besar dari pihak Ingco Tools di China.

Diketahui, Ingco adalah merk internasional yang sudah memasarkan produknya lebih dari 100 negara. Produk Ingco pabrikasi atau pembuatannya di China. Sedangkan Ingco Indonesia merupakan sebuah perusahaan distribusi alat-alat teknik dan perkakas yang berdiri sejak akhir Oktober 2016, dengan berpusat di Kota Medan.

Ingco Indonesia menawarkan berbagai alat mekanik seperti mesin-mesin listrik dan perlengkapan aksesorisnya, perkakas tangan, kompresor, dan generator, serta peralatan lainnya. Ingco Indonesia selalu fokus dalam mencari kerja sama dengan mitra kerja terpercaya di berbagai provinsi di Indonesia, dan memberikan dukungan penuh terutama dalam bentuk sponsor dan periklanan.