Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi memberikan arahan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) di Aula Raja Inal Siregar, lantai 2 Kantor Gubernur Sumut, Jalan P. Diponegoro No. 30, Medan, Selasa (19/2/2019). (Foto : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu / Imam Syahputra).

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi terus memotivasi dan mendorong para aparatur sipil negara (ASN) agar meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Antara lain dengan mengantongi daftar tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing ASN.

Hal itu disampaikan Gubsu Edy Rahmayadi ketika memberikan arahan kepada para ASN di lingkungan Kantor Gubsu, Selasa (19/2) di Aula Raja Inal Siregar lt 2 Kantor Gubsu, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan.

Gubsu menginstruksikan para ASN selalu mengantongi daftar Tupoksi masing-masing pegawai. Hal tersebut dilakukan agar para ASN selalu mengingat tugasnya dalam melayani masyarakat Sumut.

Para ASN yang sudah memiliki daftar Tupoksi pun diminta Gubsu untuk berdiri. “Dulu saya pernah meminta kalian untuk selalu mengantongi daftar Tupoksi, ayo mana tunjukkan,” kata Gubsu.

Menanggapi ucapan Gubsu tersebut, beberapa ASN berdiri dan memperlihatkan kertas yang berisi daftar Tupoksi kepada Gubsu. Melihat hal itu, Gubsu pun memberi apresiasi dengan memberi uang Rp 100.000 per orang. “Saya menyuruh ini karena bermanfaat, kalau tidak bermanfaat, tidak akan saya suruh, saya sayang sama kalian,” kata Gubsu.

Disampaikan juga, di dunia ini Tuhan menciptakan 4 golongan. Pertama adalah ulama. Ulama memberi panutan kepada semua golongan lainnya, yakni pemimpin, orang kaya, dan orang miskin. Keempatnya harus saling berhubungan agar terwujudnya dunia yang makmur dan sejahtera.

BACA JUGA  Gubernur Sumut Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pasar Onan Baru

Berikutnya adalah pemimpin. Pemimpin harus mengayomi orang kaya dan orang miskin. Semantara itu, orang kaya menyantuni para orang miskin. “Serta orang miskin harus mendoakan semuanya agar semuanya makmur dan sejahtera,” ujarnya.

Usai memberikan arahan, Gubsu menginstruksikan para ASN muslim sholat berjamaah di Masjid Agung Medan. Tidak hanya itu, Gubsu juga berpesan agar ASN yang beragama Kristen harus hadir di setiap kebaktian agama Kristen yang diadakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Suasana yang penuh keakraban tersebut sesekali diselingi tawa para ASN. Terkadang pula para ASN mendengarkan Gubsu dengan hikmat.

Turut hadir pada kesempatan tersebut pimpinan organsisasi perangkat daerah, serta ratusan aparatur sipil negara di lingkungan kantor Gubsu, termasuk pejabat eselon III dan IV.**