MEDAN – Keberadaan Televisi Republik Indonesia (TVRI) Sumut dinilai Gubsu Tengku Erry Nuradi telah membanggakan masyarakat Sumut. Diharapkannya, TVRI ke depan tetap terus memberikan dukungan terhadap pembangunan di Sumut.

Hal itu diungkapkan Gubsu, Tengku Erry Nuradi dalam acara Family Gathering dan Jalan Santai HUT ke-47 TVRI Sumut yang digelar di halaman kantor TVRI Sumut, Sabtu (16/12). Turut hadir Kepala Stasiun TVRI Sumut, Zainuddin Latuconsina, Kepala Dinas Infokom Provsu, M Fitriyus, para staf dan keluarga besar TVRI Sumut.

“Atas nama Pemprovsu kami bangga dengan TVRI Sumut, karena TVRI ini milik masyarakat Sumut dan telah banyak memberikan kontribusi dalam sisi penyebaran informasi Sumut,” ujar Erry.

Lebih lanjut dikatakan Erry, TVRI yang didirikan sejak tahun 1970, hingga saat ini masih mengudara dan tetap membanggakan. Apalagi hampir dapat dikatakan kalau masyarakat Sumut menginginkan dapat informasi Sumut tetap dapat melihat TVRI, terutama berita sore dan informasi lainnya.

Selain itu, TVRI juga telah banyak menggali potensi budaya dengan digelarnya lomba berbalas pantun, lomba nyanyi dan siaran lokal lainnya. Untuk itulah kata Erry, Pemprovsu juga akan siap bekerjasama dan memberikan dukungan kepada TVRI. “Saya ucapkan selamat, jayalah selalu TVRI untuk Sumut yang semakin paten,” kata Erry.

Kepala Stasiun TVRI Sumut, Zainuddin Latuconsina mengatakan, tepatnya tanggal 28 Desember mendatang TVRI berusia 47 tahun. Namun, dalam rangka HUT ke-47 ini telah banyak digelar berbagai kegiatan. Seperti hari ini digelar kegiatan family gathering dan jalan santai untuk keluarga TVRI.

Sementara sebelumnya, kata Zainuddin tanggal 9 Desember TVRI Sumut bekerjasama dengan Konjen India telah menggelar berbagai kegiatan seperti pemutaran film Bollywood, fashion show, pemeriksaan kesehatan, pameran dan kuliner India. Tanggal 2 Desember juga telah dilakukan donor darah.

“Selain itu, pada bulan lalu bekerjasama dengan LSM, kami juga telah melakukan kegiatan bakti social yakni membantu korban Gunung Sinabung sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan. Tanggal 28 nanti kami akan menggelar upacara dan malamnya kegiatan gebyar TVRI,” kata Zainuddin.

Dalam kesempatan itu, Zainuddin juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan selama ini. Setidaknya, dengan dukungan dari Pemprovsu saat ini TVRI Sumut sudah memiliki lima stasiun pemancar yakni di Bandar Baru, Simarjarunjung, Padang Sidempuan, Gunung Sitoli dan Parapat. “Kami berharap kerjasama ini dapat terus terjalin,” katanya.