Wagubsu meniup lilin diatas kue ulang tahun, lilin bertuliskan angka 61 merupakan peringatan hari ulang tahun ibu wagubsu yg ke 61 tahun.

MEDAN – Hj DR Nurhajizah Marpaung tidak pernah menyangka di usianya yang terbilang lanjut, yaitu tepat 61 tahun dirinya masih mendapat tanggungjawab berupa jabatan sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara. “Saya tidak pernah menyangka mendapat amanah jabatan sebagai Wakil Gubernur, apalagi status sebagi ibu dan nenek yang sudah tidak muda lagi. Di Usia sekarang ini saya sangat bersyukur masih mendapat kesempatan mengabdi kepada bangsa dan negara,” ujar Nurhajizah.

Hal itu dikatakannya di hadapan para Kepala SKPD dan staf di jajaran Pemprov Sumut pada syukuran milad ke 61 di anjungan Kantor Gubernur Sumatera Utara, Senin (07/08). Acara syukuran sederhana yang digelar pagi hari itu juga merupakan kejutan tersendri bagi Nurhajizah. Sungguh dia tidak menyangka ketrika masuk kantor pada pagi hari, ternyata sudah banyak jajaran SKPD yang menantinya lengkap dengan tumpeng dan kue ulang tahun.

“Sungguh saya sangat bahagia sekali, saya adalah yang paling tua di Kantor Gubernur ini. Saya ucapkan terimakasih yang seluas-luasanya, sedalam-dalamnya dan sebanyak-banyaknya,” kata Nurhajizah sambil tersenyum.

Dia mengaku sangat bersyukur atas berkah danridho dari sang pencipta karena sebagai ibu, nenek dan sudah berumur masih bisa berkarya dan ikut memberi usaha dan tenaga untuk kepentingan masyarakat dan bangsa,” ucap Nurhajizah.

“Meski sudah berusia 61, Nurhajizah terlihat selalu tampil bugar karena rutin berolahraga. Hanya saja, selama hampir setahun menjabat sebagai Wakil Gubsu, Nurhajizah mengaku beratnya bertambah hampir sepuluh kilogram. “Dulu saya masuk di sini berat 52 kg, sekarang sudah 62,” kata Nurhajizah.

Saat didaulat memberikan arahan, kepada para ASN di jajaran Pemprovsu, Nurhajizah berpesan agar dalam bekerja secara cepat dan tepat agar program pembangunan yang sudah dianggarkan dapat segera dinikmati masyarakat luas. Dia juga mengatakan, sebagai bawahan tidak perlu takut menyampaikan kebenaran kepada atasan. “Jadi bawahan jangan ABS, Silahkan sampaikan yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah sehingga tidak merugikan di kemudian hari. Itu adalah tanggungjawab kalian,” kata Nurhajizah.

Dia juga mengingatkan kepada jajaran ASN agar tidak terlibat politik praktis menjelang Pilkada tahun 2018. “Tahun ini dan tahun depan kita berada di tahun politik. Himbauan saya kepada ASN agar tidak usah ikut-ikutan berpolitik,” katanya.

Sementara itu mewakili para pejabat yang hadiri Assisten Administrasi Pemerintahan Jumsadi Damanik menyampaikan ucapan selamat sekaligus doa agar mendapat umur yang berkah.

“Memperingati miladi ke 61 ini, semoga Allah memberkahi umur beliau, memberikan hidayah dan inayah dalam tugas memimpin Sumatera Utara,” kata Jumsadi. Dia mewakili para staf juga menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan Nurhajizah selama setahun terakhir di jajaran pemprov Sumut. Acara diisi dengan doa yang dibawakan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provsu H Asren Nasution dan sarapan pagi bersama. (Humas)