Gubsu H T Erry Nuradi menyerahkan cenderamata kepada Wakil Gubernur Kepulauan Riau H Isdianto, S.Sos, MM pada peresmian Kantor Cabang Bank Sumut Batam, Rabu (04/04).

BATAM – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau (Kepri) H Isdianto SSos MM memuji Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi saat menghadiri Peresmian Pembukaan Kantor Cabang PT Bank Sumut di Batam, Rabu (4/4).  Dia menyebutkan Tengku Erry Nuradi adalah Gubernur yang luar biasa dalam membangkitkan semangat kemaritiman sekaligus menjalin kekompakkan.

Isdianto yang baru delapan hari dilantik sebagai Wagub Kepri mengatakan langkah Gubernur Sumut memboyong para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menumpang kapal laut dan menggelar rapat kerja adalah langkah luar biasa. “Gubernur bawa OPD naik pesawat itu hal biasa, tapi kalau naik kapal itu luar biasa. Apalagi Gubernur menggelar rapat kerja di atas kapal,” ujar Isdianto.

Menanggapi pujian Isdianto, Tengku Erry Nuradi mengatakan bahwa memang perjalanan dirinya dan rombongan ke Batam kali ini penuh sejarah. Karena baru pertama kali Pemerintah Daerah menggelar rapat kerja di atas kapal. ”Menurut pejabat PT Pelni ini adalah yang pertama kali Pemprov atau Pemda melaksanakan rapat kerja di atas kapal,” katanya.

Memang Kapten Kapal KM Kelud Nursyamsi sebelumnya saat berada di KM Kelud menyampaikan baru pertama kali ini ada Pemerintah Daerah di Indonesia yang menggelar acara rapat kerja di atas kapal. Nursyamsi menyampaikan PT Pelni mengapresiasi langkah Gubsu dan jajarannya yang ikut berupaya mensosialisasikan moda angkutan laut.

BACA JUGA  Edy Rahmayadi Besuk Istri Mantan Pangdam I/BB di Bandung

Dalam kesempatan peresmian Kantor Bank Sumut di Batam itu, Tengku Erry lantas mengajak jajaran Pemprov Kepulauan Riau untuk mengunjungi Sumatera Utara menggunakan moda laut. “Mudah mudahan suatu saat nanti Pemprov Kepri bisa ikut pergi ke Medan naik kapal laut, dan  kami akan sambut dengan senang hati. Semoga nantinya ada Bank Kepri juga di Sumut,” ujarnya.

Kunjungan kerja Gubsu ke Batam dalam rangka peresmian Kantor Cabang PT Bank Sumut di Jalan Teuku Umar Kompleks Sulaiman Kawasan Nagoya Batam. Gubsu Bersama Ketua TP PKK Evi Diana Erry Nuradi dan Plt Sekda Ibnu Hutomo juga  para Kepala OPD dijadwalkan bertemu dengan warga asal Sumut di Batam.

Gubsu dan rombongan menempuh 22 jam perjalanan ke Batam menumpang kapal KM Kelud. Bersama para Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumut, Gubsu dan Plt Sekda menggelar rapat kerja membahas program kerja Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.