Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah mengunjungi pendiri Pondok Pesantren Darul Ulum Muara Mais Jambur, Syekh Mawardi Lubis di rumahnya Jalan Trans Sumatera Bukittinggi - Padangsidimpuan, Lumban Pasir, Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (8/4/2019). Humaspemprovsumut/fahmi

MADINA – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah mengunjungi pendiri Pondok Pesantren Darul Ulum Muara Mais Jambur, Syekh Mawardi Lubis di rumahnya Jalan Trans Sumatera Bukittinggi – Padangsidimpuan, Lumban Pasir, Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (8/4). Beliau merupakan anak kandung dari Syekh Haji Abdul Wahab Lubis.

“Maaf saya baru bisa menjenguk hari ini, saya pun baru tahu kalau Syekh sedang sakit, kalau perlu nanti saya bawa kemari dokter ahli tulang,” ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Syekh Mawardi Lubis sudah 30 hari lebih tidak bisa berjalan, lantaran terjatuh di kamar mandi saat mengunjungi sanak saudara di Medan. Semenjak insiden tersebut Syekh pun harus dibantu untuk melakukan aktifitasnya.

Ijeck dalam kesempatan itu juga meminta doa agar diberikan kekuatan dan kesehatan untuk memimpin Sumut. “Doakan saya dan Pak Edy agar bisa tetap amanah dan mewujudkan apa yang kami janjikan saat kampanye,” tuturnya.

Syekh Mawardi pun langsung menadahkan tangan, bermunajat sembari membacakan doa. “Saya doakan kita semua selalu dalam keadaan sehat. Salam buat bapak Anif dan Pak Gubernur. Semoga diberikan kekuatan untuk membangun Sumut,” ucap Syekh Mawardi.

Sementara itu, saat ditanya alasanya mengunjungi tiga pesantren di Madina sekaligus, menurut Ijeck hal tersebut sudah menjadi tugasnya. “Mendatangi alim ulama adalah tugas kita. Apalagi pesantren ini adalah sekolah pendidikan Islam, sekolah pendidikan agama, ke depannya kita harus meningkatkan lagi pendidikan masyarakat karena yang saya datangi hari ini sekolah berbasis Islam, saya berharap keimanan anak anak kita meningkat, sehingga tidak takut kepada manusia dan hanya takut pada Allah SWT,” tambahnya.

BACA JUGA  Wagub Berharap Mahasiswa Teknik USU Terus Tingkatkan Inovasi

Untuk diketahui, Pondok Pesantren Darul Ulum Muara Mais merupakan salah satu pondok pesantren yang terletak di Kabupaten Mandailing Natal dan berlokasi di Desa Muara Mais Tambur Kecamatan Tambangan. Pesantren ini merupakan salah satu pesantren yang cukup cepat menunjukkan perkembangannya, jika dilihat dari segi usia yaitu berdiri sejak tahun 1990.

Saat menjenguk Syekh Mawardi Lubis tersebut turut hadir Kepala Balitbang Pemprov Effendy Pohan, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Muhammad Faisal Hasrimy, dan Kabag Humas Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Indah Dwi Kumala.**