MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah kembali melakukan peninjauan ke lokasi utama atau Astaka MTQN XXVII di Jalan Pancing/Willem Iskandar Medan bersama panitia, Rabu (19/9), untuk memastikan persiapan MTQN yang akan berlangsung pada 4-13 Oktober 2018.

Hal ini juga merupakan tindaklanjut dari hasil rapat bersama Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, Selasa (18/9). Bahwa peninjauan rutin lokasi utama atau Astaka akan terus dilakukan hingga menuju hari pelaksanaan MTQN.

“Sesuai dengan arahan yang sudah disampaikan Pak Gubernur kemarin, yang juga sudah kita dengar bersama-sama, beliau menginginkan agat setiap harinya ada progres dan perkembangan. Setiap hari, setiap panitia penanggung jawab setiap bidang wajib melaporkan apa saja progres yang sudah dibuat,” ujar Wagub Musa Rajekshah yang biasa disapa Ijeck.

Dalam pertemuan rutin dengan panitia tersebut, Ijeck menambahkan beberapa saran. Diantaranya terkait desk registrasi yang bisa dimanfaatkan sekaligus untuk menampilkan dan mempromosikan pariwisata Sumut.

“Diperkirakan akan ada ribuan tamu dari luar provinsi datang. Meja registrasi merupakan meja yang wajid didatangi peserta. Untuk itu, penting kita pikirkan apa yang bisa kita manfaatkan untuk ditampilkan di sana. Tonjolkan potensi dan keunikan daerah kita,” ujarnya.

Ijeck juga menyampaikan bahwa sudah saatnya diadakan simulasi pada malam hari untuk menguji pencahayaan. Tidak hanya itu, Ijeck juga kembali mengingatkan panitia untuk memperhatikan kebutuhan daya listrik pada saat acara dan kebutuhan air bersih.

BACA JUGA  Dharma Wanita Berperan Memajukan Keluarga dan Kaum Perempuan

Pertemuan dengan panitia kemudian dilanjutkan dengan peninjauan kembali lokasi utama secara menyeluruh. Dimulai dari Astaka, kolam dan taman, kamar mandi dan tempat berwhudu, parkiran, dan lainnya.

“Sisanya hanya soal estetika. Saya harapkan semua sudah beres, termasuk panggung nantinya paling lambat lima hari sebelum acara. Sehingga, jika masih ada yang kurang memuaskan kita perbaiki,” ucapnya.

Saat meninjau, Ijeck berkesempatan bertemu dan menyapa para pelajar yang sedang berlatih drumband untuk MTQN XXVII. Para pelajar terlihat antusias ingin bersalaman dan berfoto dengan Ijeck. “Sungguh-sungguh ya berlatih, sama-sama kita sukseskan MTQN,” tutur Ijeck sambil menyemangati.

Turut hadir dalam pertemuan dan peninjauan tersebut para pantia MTQN dan yang mewakili.**