Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi kegiatan silaturahmi dan infaq 100 Al Quran oleh PT Gojek Indonesia kepada Masjid Raya Al Mashun di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Kamis (27/9/2018) malam. Kegiatan tersebut diharapkan berdampak positif terhadap pembangunan di Sumut, terutama pembangunan mental spiritual.

MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi kegiatan silaturahmi dan infaq 100 Al Quran oleh PT Gojek Indonesia kepada Masjid Raya Al Mashun di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Kamis (27/9) malam. Kegiatan tersebut diharapkan berdampak positif terhadap pembangunan di Sumut, terutama pembangunan mental spiritual.

“Saya berterima kasih kepada manajemen Gojek dan driver Gojek yang telah mengadakan acara ini. Acara ini sangat membantu Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam upayanya membangun daerah, khususnya pembangunan mental spiritual,” ujarnya.

Kegiatan sosial tersebut, menurut Wagub Musa Rajekshah sangat bagus, sehingga diharapkan para pengusaha dan elemen masyarakat Sumut juga melakukan hal yang sama. “Ini merupakan hal yang bagus, kalau semua pengusaha memberikan perhatiannya untuk tempat ibadah di Sumatera Utara dan Kota Medan khususnya, insya Allah berkah usahanya dan juga masyarakat akan mendoakan usahanya maju,” katanya.

Selain itu, kata Wagub, kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi antar seluruh komponen di Sumatera Utara. “Komunikasi antar pemerintah, pengusaha, pekerjanya, sampai masyarakat akan terjalin semakin baik,” kata Musa Rajekshah, yang akrab disapa Ijeck.

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga mendoakan agar PT Gojek Indonesia dan para driver Gojek bertambah rezekinya. “Semoga dengan sedekah ini, pendapatan usahanya semakin meningkat dan semoga fee driver Gojek bertambah,” ujarnya, dan disambut tepuk tangan para driver gojek yang juga turur hadir pada saat itu.

BACA JUGA  Kunjungi Persulukan Serambi Babusalam Simalungun, Ijeck bangga dengan Toleransi di sini

PT Gojek Indonesia, kata Ijeck, telah banyak memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat Sumut. Untuk itu, Ijeck sangat mengapresiasi perusahaan aplikasi tersebut. “Terima kasih Gojek, karena telah menambah lapangan pekerjaan bagi masyarakat Sumatera Utara dan Kota Medan khususnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Abdul Latif Khan dalam tausiyahnya menyampaikan, Islam merupakan agama yang lahir dari semangat pembebasan. Namun bukan hanya pembebasan individu seseorang saja. “Seseorang harus membuat manfaat bagi banyak orang, membawa maslahat bagi komunitasnya,” katanya.

Tidak lengkap ibadah seseorang, katanya, jika hanya memikirkan keselamatan pribadi. “Islam adalah agama yang tidak hanya membuat umatnya sekadar menjadi baik untuk diri sendiri, tidak bicara tentang keselamatan aku, tapi bagaimana caranya bisa menjadi kita,” ujarnya semangat.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan infaq GO Pay kepada masjid AL Musanif yang diterima oleh perwakilan badan kenazirannya. Infaq Go Pay merupakan infaq digital yang dibuat oleh PT Gojek Indonesia agar penggunanya bisa bersedekah secara digital.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Biro Bina Sosial Muhamad Yusuf, puluhan driver Gojek, organisasi masyarakat, serta jamaah Masjid Al Mashun.**