MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah bersilaturahmi dan melaksanakan shalat subuh berjamaah bersama masyarakat di Masjid Khairiyah, Kecamatan Karang Berombak, Medan, Jumat (21/9).  Masyarakat Sumut diajak bersama-sama memakmurkan masjid, antara lain dengan melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid setiap hari.

“Shalat jamaah sebaiknya ramai, tidak hanya pada saat tertentu saja. Karena itu, saya mengimbau kepada masyarakat agar melaksanakan shalat subuh berjamaah setiap hari,” ujar Wagub Musa Rajekshah, usai shalat subuh kepada jamaah yang hadir.

Wagub Musa Rajekshah mengaku senang melihat banyak remaja dan anak-anak yang ikut shalat subuh berjamaah. “Melihat pemudanya seperti ini, insya Allah bisa menjadi pemimpin di Kota Medan atau Sumatera Utara,” katanya.

Dikatakannya, untuk memiliki masa depan yang lebih baik, remaja sebaiknya melakukan hal yang positif. “Yang penting kegiatan haruslah positif. Apalagi saat ini narkoba di daerah kita luar biasa. Lebih baik berkumpul di masjid seperti ini, agar remaja tidak menjurus kepada kegiatan yang negatif dan merusak,” ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Menurut Ijeck, selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, shalat berjamaah bisa mendekatkan silaturahmi antar umat. Juga memperkuat persaudaraan, karena selalu bertemu dan bertatap muka setiap saat.

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga menyampaikan agar masyarakat Sumut tetap menjaga kedamaian dan persaudaraannya. Terutama di tahun politik dan menjelang pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) serta pemilihan presiden (Pilpres) pada tahun 2019, agar masyarakat terus menjaga kekompakannya.

Pada Pilkada serentak yang lalu, masyarakat telah terbukti berhasil menjaga kedamaian dan keamanan di Sumut. “Mari kita jaga keamanan dan kedamaian Sumatera Utara pada Pilpres dan Pileg nanti, silahkan memilih dengan hati nurani, jangan sampai terjadi perpecahan,” ujar Ijeck.

Ijeck juga mengapresiasi masyarakat yang mendukungnya untuk menjalankan amanah sebagai pemimpin Sumut, bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. “Terima kasih atas dukungan saudara-saudara pada Pilkada lalu, saya dan Pak Gubernur Edy Rahmayadi akan menjalankan amanah dengan sebaik baiknya, agar bisa membangkitkan Sumatera Utara dan menjadikannya bermartabat,” katanya.

Ketua BKM Al Khoiriyah Muhammad MP Rambe mengapresiasi kedatangan Wagub Sumut Musa Rajekshah ke Lingkungan 13, Kecamatan Karang Berombak, Medan Barat. “Terima kasih Bapak Wakil Gubernur Musa Rajekshah yang telah sudi bersilaturahmi dan ikut shalat subuh berjamaah dengan kita, jarang sekali ada pejabat yang datang ke sini,” katanya.

Sementara itu, Ustadz Sugianto pada tausiyahnya, mengatakan shalat subuh berjamaah ini merupakan momentum berhijrah untuk umat. “Semoga tidak hanya hari ini saja, semoga ke depan shalat subuh berjamaah seperti ini dilakukan setiap hari. Semoga pejabat-pejabat di daerah ini juga ikut melaksanakannya,” katanya.

Usai shalat subuh berjamaah, diadakan silaturahmi dan pengajian bersama masyarakat. Selanjutnya diadakan sarapan bersama. Sewaktu sarapan, terlihat keakraban di antara Wagub Sumut Musa Rajekshah dan masyarakat. Turut hadir pada kesempatan tersebut Lurah Karang Berombak Mhd Ridho Siregar, pengurus BKM, remaja Masjid Khoiriyah dan masyarakat sekitar.**