MEDAN – Dalam rangka meningkatkan kualitas kebugaran dan kesehatan atlet-atlet Futsal di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Provinsi Sumatera (Provsu) menggelar Turnamen Futsal Antar Instansi di Lapangan Futsal The KOP Futsal Jalan Krakatau Medan Selasa (12/12/2017). Turnamen yang memperebutkan Piala Gubernur Sumut Erry Nuradi ini dibuka Wakil Gubernur Sumut Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH. Hadir dalam kegiatan tersebut Kadispora Sumut Baharuddin Siagian dan perwakilan Forkompimda Sumut.

Dikatakan Wagubsu, dengan dilaksanakannya kejuaraan ini diharapkan minat ASN menekuni olahraga Futsal dapat ditingkatkan secara bertahap. Sejalan dengan itu, diharapkan derajat kebugaran dan kesehatan ASN Sumut dapat meningkat.

“Untuk itulah dalam kesempatan ini pula saya secara pribadi, pemerintah dan seluruh masyarakat Provinsi Sumut menyampaikan apresiasi yangs tinggi-tingginya kepada masyarakat serta SKPD yang ikut mendukung kejuaraan ini. Saya yakin dengan keikutsertaan pemain yang berasal dari Instansi Pemprovsu selain meningkatkan silaturahmi juga memacu perkembangan olahraga futsal di kalangan ASN,”ujar Wagubsu membacakan sambutan Gubernur Sumut Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi.

Dalam kesempatan tersebut lanjut Wagubsu, dirinya mengharapkan seluruh Instansi Provsu selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Sumut Paten yang adil, makmur dan damai sejahtera. Wagubsu juga mengingatkan bahwa dalam sebuah pertandingan ada yang kalah dan menang. Tatapi yang terpenting dalam event ini adalah bagaimana para pemain nantinya mampu mendapatkan pengalaman berharga yang akan sangat bermanfaat bagi kebugaran peningkatan fisik ASN di seluruh Intansi Provsu.

“Harapan kita ke depan, semoga melalui upaya-upaya serius yang telah, sedang dan akan kita lakukan, sertda dukungan penuh dari seluruh masyarakat pecinta Futsal, olahraga ini akan dapat memasuki era kejayaannya,”pungkasnya.

Usai memberikan kata sambutan Wagub Nurhajizah langsung membuka turnamen dengan melakukan tendangan pertama ke arah gawang.

Sebelumnya, Kadispora Baharuddin Siagian menyampaikan bahwa Turnamen Futsal Antara instansi merupakan program kerja Dispora 2017 dalam rangka meningkatkan dan merajut silaturahmi antara ASN, TNI, Polri dan instansi lainnya agar dalam rangka melaksanakan aktifitas sehari-harinya dengan lancar.

“Sore hari ini sudah hadir sekitar 20 instansi. Mudah-mudahan kegiatan ini akan bisa bermakna dan berhasil dalam mewujudkan Sumut yang lebih baik, lebih bagus sejahtera dan paten,” pungkasnya.