Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah melakukan shalat subuh berjamaah di Masjid Sekolah Harapan Jalan Imam Bonjol dan dilanjutkan Jalan Santai dalam rangkaian acara Gathering Ikatan Abiturient Yaspendhar (IAY), Sabtu (2/2/2019). Selain Shalat subuh berjamaah dan jalan santai, ada beberapa kegiatan lain seperti fun bike, bazaar dan donor darah. (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu : Tarmizy Harva)

MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera (Wagubsu) Musa Rajekshah Utara ikuti jalan santai dalam rangka Gathering Ikatan Abiturien Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) di SMA I Harapan, Jalan Imam Bonjol, Medan, Sabtu (2/2). Wagubsu mengharapkan para alumni agar terus menjaga kebersamaan dan kekompakan antar sesama dan masyarakat lain.

“Tanpa kebersamaan dan kekompakan, membangun Sumatera Utara adalah hal yang mustahil,” katanya, usai pelaksanaan jalan santai seribuan peserta.

Selain menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, kata Wagubsu, jalan santai adalah salah satu cara menjaga kekompakan dan kebersamaan. Dengan begitu Sumatera Utara yang sejahtera dan beemartabat bisa dilaksanakan.

“Tetapi yang terpenting kita bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita. Mudah-mudahan Sumatera Utara bisa berubah lebih baik, sejahtera, aman dan tenteram,” ujar Wagubsu saat memberi sambutan pada Gathering Ikatan Abiturien Yaspendhar (IAY).

Wagubsu juga mengharapkan Yayasan Pendidikan Harapan dapat terus mencetak generasi penerus yang bisa membangun Sumut. Apalagi saat ini generasi muda sangat dibutuhkan bagi pembangunan Sumut. Untuk itu, generasi penerus tersebut diharuskan dapat bersinergi demi mewujudkannya.

Gathering IAY 2019 yang berlangsung meriah, kata Wagubsu, mengingatkannya pada masa saat ia sekolah dahulu. Ia teringat pada saat semua siswa dikumpulkan pada kenaikan kelas. “Hari ini suasananya mengingatkan waktu dulu sekolah, kalau habis naik-naikan kelas naik di sini (panggung),” kata Musa Rajekshah yang juga Ketua Umum IAY.

BACA JUGA  Potensi Sektor Peternakan Sumut Besar, Wagubsu Motivasi Mahasiswa Ciptakan Inovasi Bidang Peternakan

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Pendidikan Harapan Dr Tapi Rondang Ni Bulan Lubis mengapresiasi dukungan IAY dalam rangkaian acara ulang tahun ke-52 Yayasan Pendidikan Harapan. “Kami yayasan mengucapkan terima kasih kepada IAY karena telah mendukung kegiatan kami dan mempromosikan sekolah Harapan ke luar,” katanya.

Selain itu, Tapi Rondang juga mengapresiasi komitmen Wagubsu selaku Ketua Umum IAY mendukung kegiatan tersebut. “Alhamdulillah Ketua Umum IAY selalu hadir dan tetap mendukung semua kegiatan, mudah mudahan tahun depan kita bisa lakukan kolaborasi yang lebih lagi,” katanya.

Sebelum jalan santai, dilakukan shalat subuh berjamaah di masjid sekolah Harapan. Kegiatan tersebut juga termasuk ke dalam bagian rangkaian acara Gathering IAY. Selain Shalat subuh berjamaah dan jalan santai, ada beberapa kegiatan lain seperti fun bike, bazaar dan donor darah.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Biro Umum Setdaprovsu M Faisal Hasrimy, Ketua KONI Sumut John Ismasi Lubis, Komisaris Utama Bank Sumut Rizal Fahlevi, serta anggota IAY mulai dari angkatan 1971 dan 2017.**