Wakil Gubernur Sumatera Utara, Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH, MH hadiri Pengukuhan Cerdas Community Sumut yang diselenggarakan di Gedung Naga Hall, Jl. Sisingamangaraja, Amplas, Minggu (6/5).

MEDAN – Cerdas Community Sumatera Utara diharapkan dapat mengambil peran di tengah masyarakat. Terutama tentang persoalan persatuan dan kesatuan bangsa, pengangguran, kemiskinan sampai masalah kedaulatan.

Apalagi, saat ini Indonesia membutuhkan kontribusi dan langkah nyata setiap elemen bangsa untuk mengurai bermacam masalah tersebut. Segenap potensi bangsa diharapkan mengarah kepada proses pencarian solusi terbaik.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH saat menghadiri pengukuhan pengurus Cerdas Community Sumatera Utara di Naga Hall, Medan, Minggu (6/5). “Ada banyak sekali peran yang dapat diaktualisasikan segenap pengurus Cerdas Community untuk mendorong hasil dan karya nyata di tengah masyarakat, selain kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas,” kata Wagubsu Nurhajizah Marpaung.

Cerdas Community juga diharapkan agar tetap memposisikan diri sebagai bagian dari masyarakat yang akan terus memberikan manfaat secara luas kepada masyarakat. “Dimanapun, tempat bagi kita berperan dan mengabdi, selalu ada harapan, bahwa senantiasa memiliki cita-cita besar. Bangsa ini harus bergerak lebih maju dan lebih baik,” ujar Wagubsu.

Nurhajizah Marpaung juga mengingatkan, agar pengurus dan anggota komunitas selalu meletakkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan. “Saya meyakini, komunitas ini telah memiliki semangat-semangat tersebut,  tinggal bagaimana semangat tersebut dapat dijaga,” katanya.

Semua komponen masyarakat harus bisa saling bersinergi untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat. Serta dapat menjadi mitra Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.  “Melalui momentum pengukuhan ini, Cerdas Community dapat menjadi terdepan dalam membela kepentingan dan aspirasi rakyat, organisasi ini juga harus mampu memberikan warna positif bagi kemandirian masyarakat, dan bisa merespos kebutuhan masyarakat dengan tepat,” ujarnya.

Kepada pengurus Cerdas Community, Wagubsu juga berpesan agar selalu menanamkan keyakinan. “Sebuah tujuan bersama selalu lebih indah dan utama didahulukan dibanding tujuan pribadi,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Umum Cerdas Community Sumatera Utara Suhendro SH mengucapkan terimakasih kepada Wagubsu yang telah hadir dalam acara pengukuhan pengurus yang mengusung tema “Dengan semangat patriot marilah sama-sama berjuang dan mendukung untuk menjadikan Sumut cerdas dan bermartabat”.  “Terimakasih atas kehadiran Ibu Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung, ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Acara pengukuhan pengurus tersebut yang diisi dengan tari tarian itu dihadiri para pengurus dan anggota serta undangan lainnya.**