Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah menghadiri Mukhoyyam Kembara atau Kemah Bakti Nusantara yang dilaksanakan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (19/1/2019). Wagubsu berharap melalui kegiatan ini dapat mempererat tali silaturrahmi sesama Kader PKS, dan mampu mewujudkan cita-cita bersama untuk menjadikan Sumatera Utara yang Bermartabat. (Foto : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu / Imam Syahputra).

DELISERDANG – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah mengharapkan kehadiran dan partisipasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam membangun Sumatera Utara (Sumut) menjadi provinsi yang bermartabat. Baik itu dalam bidang politik maupun di bidang sosial lainya.

Hal tersebut disampaikan Wagubsu saat menghadiri Kemah Bakti Nusantara (Kembara) 2019 yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumut di Bumi Perkemahan PT Perkebunan Nusantara di Sibolangit, Deliserdang, Sabtu (19/1). “Partisipasi dan kehadiran PKS tentu sangat diharapkan dalam membangun Sumatera Utara menjadi provinsi yang bermartabat dan sejahtera,” ujarnya.

Wagubsu Musa Rajekshah juga mengapresiasi militansi kader PKS yang telah berperan mendukungnya selama ini. Diharapkan dukungan kader PKS terhadap kepemimpinan Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi dan dirinya itu terus berlanjut ke depan. “Jangan lupa doakan kami, saya dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat memimpin Sumatera Utara yang luar biasa ini,” ujar Musa Rajekshah yang akrab di sapa Ijeck.

Hal itu dikatakannya karena, menjadi pemimpin Sumut tidaklah mudah. Banyak tantangan yang harus dihadapinya. Meski begitu, Ijeck mengatakan tantangan-tantangan tersebut memang harus dihadapi dengan berani. “Kalau kita tidak berani hidup dalam tantangan untuk apa hidup,” katanya, sembari memotivasi para kader PKS.

Ijeck mengatakan, kegiatan perkemahan seperti Kembara 2019 sangat positif bagi para kader PKS. Terutama untuk mengembangkan personalitas kader. “Di perkemahan ini tidak ada perbedaan, mulai dari duduk, makan dan semuanya tidak ada yang dilayani secara khusus, semua dibikin setara, ini bisa dicontoh oleh siapa saja,” ungkapnya, sembari menyatakan suatu saat nanti ingin mengikuti kegiatan perkemahan tersebut.

BACA JUGA  Pengalaman Pertama Jadi Irup Kemerdekaan RI, Lapangan Merdeka Harus ‘Merdeka’

Selain itu, kata Ijeck, kegiatan ini juga bermanfaat untuk menyiapkan fisik dan mental, serta yang utama rohani para kader. Jika seseorang tidak dikuatkan rohaninya, maka Ia akan hanya memikirkan dunia saja. “Kalau kita tak kuat iman, nanti kita tidak takut kepada Allah, kita hanya akan memikirkan dunia saja, dan itu tak baik,” pesannya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Sumut Haryanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari persiapan para kader PKS untuk menghadapi Pemilihan Presiden dan Legislatif 2019 yang akan diadakan April mendatang.

Haryanto juga mengatakan PKS Sumut akan selalu solid mendukung program Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara. Apalagi mewujudkan Sumatera Utara yang beramrtabat. “Insya Allah kita akan terus mengawal dan akan tetap menjadi tulang punggung Sumut yang maju dan bermartabat,” katanya.

Kegiatan perkemahan tersebut diikuti oleh 203 orang peserta yang merupakan kader PKS dari seluruh daerah kabupaten/kota di Sumatera Utara. Kembara telah diadakan sejak Jumat sore (18/1) dan akan selesai Minggu (20/1).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota Majelis Pertimbangan Pusat DPP PKS Muhammad Idris Lutfi, Wakil Ketua DPW PKS Sumut Misno Adi Syahputra, Ketua Kaderisasi DPW PKS Sumut Muhammad Nuh, serta seluruh kader PKS Sumut yang ikut menjadi peserta Kembara 2019 tersebut.**

BACA JUGA  Ribuan Orang Padati Lapangan Merdeka Medan Saksikan Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI