MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera DR Hj Nurhajizah Marpaung SH, MHum mengaku kagum terhadap perempuan lanjut usia yang memiliki semangat untuk tetap eksis dalam masyarakat. Hal itu dikatakannya pada saat menerima Ketua dan pergurus Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) Provsu Hj Halimah Hutagalung, Selasa (15/8) di ruang kerja Lantai 9 Kantor Gubsu Jalan Diponegoro, Medan

Kata Wagubsu, meski saat ini usia para perempuan lanjut usia diatas lebih 50 tahun bahkan ada yang sudah memasuki usia hampir 80 tahun tetap mengabdi pada masyarakat, baik dibidang kesehatan dan bidang pendidikan, agama dan sosial.

Wagubsu yang saat itu didampingi Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provsu Nurlela dan Kesbangpol Linmas, menjelaskan para perempuan lanjut usia masih dibutuhkan masyarakat baik tenaga maupun pemikiran .

Hal ini dibenarkan oleh Ketua LPPLU Provsu Hj Halimah Hutagalung mengakui sangat peduli dan merasa tetap ingin berpartisipasi dalam pembangunan di Sumatera Utara. Kendati saat ini lembaga yang dipimpinnya beroperasi dengan swadaya sendiri, mulai dari tempat hingga biaya operasional.

“Kami tetap memberi sumbangsi kepada masyarakat meski usia sudah lanjut, baik itu dibidang kesehatan, agama, dan pendidikan,” ujarnya.

Meski demikian Halimah mengaku kalau pihak berharap mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumut agar ekspansi kegiatan kepada masyarakat lebih maksimal.