Wagubsu Lepas 12 Atlet Sumut Ikuti Kejurnas Junior Taekwondo
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah yang juga Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumatera Utara melepas 12 Atlet untuk mengikuti Kejuaran Taekwondo Junior di Cibubur. Acara pelepasan dilaksanakan di Kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga Jalan Pancing Medan, Selasa (11/12/2018). (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu : Veri Ardian)

MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah melepas 12 atlet Sumut untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior Taekwondo yang akan dilaksanakan di Cibubur, Jakarta Timur, pada tanggal 14-16 Desember 2018. Pelepasan atlet dilaksanakan di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumut, Jalan Williem Iskandar Medan, Selasa (11/12).

Adapun nama-nama atlet yang akan berangkat yakni Hazar Aswad, Bagus Ravai, Ricko Rifano, Syah Tio Azhari, Ruben Rinaldi, Cahaya Kamalin, Nadila Khairani, Inggrid Maria, Seila Bela, Anggi Audina, Suryanda Pratama, dan Yufika Salsabila.

Wagubsu Musa Rajekshah yang juga merupakan Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumut menyampaikan apresiasi sekaligus rasa bangganya kepada para atlet yang akan berangkat. “Tetap semangat, jaga kekompakan dan kebersamaan sesama atlet Sumut saat berangkat nanti, dan tentunya buat bangga daerah kita,” ucapnya.

Kepada pelatih dan manager, Wagubsu berpesan agar senantiasa memperhatikan dan mengayomi para atlet. Disiplin, mental, dan semangat atlet harus senantiasa dijaga agar memberikan hasil maksimal saat bertanding.

“Sebagai orang tua dari anak-anak kita di sana nanti, tolong mereka diperhatikan dengan baik. Apalagi mereka berangkat adalah untuk berjuang memberi prestasi di Sumut,” ucapnya.

Saat diwawancara usai pelepasan, Wagubsu yang juga akrab disapa dengan Ijeck menargetkan Tim Kejurnas Junior Sumut bisa membawa 6 emas. “Dari 12 atlet dengan 9 kelas lomba, kita menargetkan 6 emas. Tetapi itu kan hanya sebagai pacuan atau motivasi, bukan untuk jadi beban. Mereka berangkat saja kita sudah bangga,” tuturnya.

BACA JUGA  Pemprov Sumut Dukung Upaya Penurunan Tingkat Kematian Ibu dan Bayi

Sementara itu, Ketua Harian Pengprov TI Sumut Dr M Rifai MPd menyapaikan bahwa tim kejurnas junior sumut terdiri dari 12 atlet, 1 manager, 2 pelatih, dan 4 pelatih tambahan dari pengcab TI Medan. Keduabelas atlet berasal dari 6 pengcab TI Sumut.

“Saat kejurnas PPLP November lalu, atlet Pengprov TI Sumut berhasil meraih 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Mudah-mudahan pada kejurnas junior dan kejuaraan-kejuaraan lainnya di masa depan akan ada lebih banyak medali yang kita raih,” harapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dispora Sumut Baharuddin Siagian, Ketua KONI Sumut John Ismasi Lubis, Kepala Dispora Medan Marah Husin Lubis, Ketua Pengcab TI Medan M Syafe’i, pengurus Pengprov TI Sumut dan Medan, serta para atlet.**