Wagubsu didampingi Keta DPRD Sumut dan Wakil Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars melepas peserta Festival Takbir Akbar Idul Adha 1438 H di Lapangan Bola Pasar 2 Kelambir V, Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, Kamis 31 Agustus 2017

MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH melepas ribuan peserta Festival Tablik Akbar Idul Adha 1438 Hijriyah di Lapangan Sepak Bola Pasar II Klambir V Kebun Kec. Hamparan Perak, Deli Serdang Kamis malam (31/08/2017). Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1438 H diikuti oleh para generasi muda islam dan remaja mesjid se Sumatera Utara. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Forkopimda Provsu dan Deliserdang, tokoh agama, ulama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya mewakili Gubernur Sumut (Gubsu), Wagubsu Nurhajizah Marpaung mengaku bangga atas kemeriahan pelaksanaan Festival Tablik Akbar Idul Adha 1438 H. Bagi Pemprovsu kegiatan forum-forum keagamaan seperti tablik akbar sangatlah berguna dalam rangka memperkuat tali silaturahmi kebangsaan khususnya bagi generasi muda islam yang bertaqwa dan berhati mulia. Selain itu kehadiran masyarakat untuk memeriahkan kegiatan ini, khususnya para generasi muda membuktikan komitmen yang kuat untuk meningkatkan rasa keberagamaan dan kebersamaan umat islam.

“Insya Allah tidak hanya senantiasa kita meningkatkan ukhuwah islamiyah tapi juga dengan komitmen yang kita optimis masyarakat Sumut siap mewujudkan masyarakat madani yang modern yang tetap membentengi diri dengan keislaman diatas segala-galanya di era globalisasi,” ujar Wagubsu.

Dalam kesempatan itu Wagubsu mengajak semua masyarakat menjadikan momentum Idul Adha untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah serta meningkatkan solidaritas dan kesetiakawanan sebagai umat islam yang Rahmatan Lil alamin.

“Semangat kurban harus terus digelorakan. Didalam berkurban ada semangat tolong menolong, saling mencintai bukan hanya berguna untuk umat tetapi juga umat agama lain,”pungkasnya.

Sebelumnya Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman Festival Tablik Akbar Idul Adha telah berjalan 27 kali yang dimulai pada tahun 1990. Salah satu tujuan digelarnya Festival Tablik Akbar Idul Adha ini yakni untuk menggairahkan kembali semangat harapan masyarakat bahwa generasi muda perlu tampil terdepan untuk menjadi motor penggerak kebangkitan semangat islam di desa-desa.

“Yang kedua yang ingin kami laporkan kepada Ibu Wagub bahwa yg pernah melepas Festival disini diantaranya Jenderal Wiranto, Jenderal Fachrul Razi, Sultan Hamengkubuwono , Agung Laksono, Gubernur dan  Wakil Gubernur dan yang lainnya. Mereka datang kemari tujuannya bagaimana bisa bersama-sama membagun negeri yang kita cintai ditengah perbedaan yang ada,” pungkasnya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.