Medan – Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Nurul Yaqin, Glugur Darat II, Medan, Minggu malam (11/11). Pada kesempatan tersebut Musa Rajekshah yang biasa disapa Ijeck mengajak masyarakat agar selalu memakmurkan masjid.

Ijeck bersyukur kini banyak masjid yang dipenuhi jemaah.”Gerakan salat berjamaah semakin hari semakin banyak,bukan hanya masjid di kota, di desa juga mulai bertambah setiap waktu, semoga ke depan kita bersama-sama bisa memakmurkan masjid,” katanya.

Ijeck juga mengapresiasi masyarakat yang ramai datang ke masjid meski hujan mengguyur Kota Medan. “Walaupun hujan deras Alhamdulillah masjid ini bisa penuh, biasanya juga malam senin orang-orang susah keluar tapi ini berbeda, saya lihat masjid ini penuh,” katanya.

Terkait Maulid, Ijeck mengatakan maulid merupakan momentum untuk menguatkan iman dan akhlak sebagai umat muslim. Selain itu, maulid juga momen untuk mengingat Nabi Muhammad sebagai Nabi terakhir. “Maulid nabi juga dirayakan agar kita selalu cinta kepada Nabi Muhammad SAW, dan Sumut tetap damai seperti ini hingga pemilihan legislatif dan presiden tahun depan,” ujarnya.

Selain itu, Ijeck mengharapkan agar silaturahmi dan bertatap muka seperti saat ini bisa terus diadakan.“Semoga kita bisa terus menjaga silaturahmi seperti ini, kedepanya, bila ada undangan salat berjamaah di masjid kita ini, insyaallah saya dan pak Edy Rahmayadi bisa menghadirinya,” ujarnya.

BACA JUGA  Kunjungan Kerja ke Labuhanbatu, Wagubsu Sarankan Buka Pintu untuk Investor

Sementara itu Romo Raden Muhammad Syafii yang pada kesempatan tersebut mengisi ceramah mengatakan perayaan Maulid Nabi tidak hanya dirayakan pada jatuhnya tanggal maulid saja. Melainkan bisa sepanjang tahun. Hal ini dilakukan agar umat muslim selalu mengingat dan mencintai Nabi Muhammad SAW.

Ketua Badan Kenaziran Masjid Boyman Harun berterimakasih atas kesediaan Ijeck untuk menghadiri maulid Nabi Muhammad di masjidnya. “Terima kasih Wakil Gubernur H Musa Rajekshah yang telah hadir di masjid kami ini,” katanya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut pembina masjid Nurul Yaqin Irwan Lubis, serta masyarakat sekitar masjid yang hadir pada saat itu.