TOBASA Wakil GUbernur Sumatera Utara Dr Hj NUrhajizah, SH, MH mengatakan Perayaan Natal mempunyai arti penting yaitu sebagai perwujudan hidup sederhana dalam kedamaian dan perwujudan kasih antar sesama yang menjadi pondasi bagi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan.

Hal itu disampaikan Wagubsu Nurhajizah pada Acara Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Siantar Namuronda Tahun 2017 yang dirangkai dengan Hari Ulang Tahun ke -11 Kecamatan Siantar Namuronda di Kecamatan Namuronda Kabupaten Toba Samosir (7/12).

Menurut Wagubsu bahwa semakin dihayati dan meresapi kehidupan yang terkandung dalam setiap peristiwa religius maka semakin meningkat wawasan dalam mengarungi hidup dan kehidupan serta penghidupan keluarga, masyarakat maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Wagubsu mengharapkan seluruh umat kristiani khususnya di Kecamatan Sianatar Namuronda senantiasa mampu meningkatkan iman dan ketaqwaannya yang pada gilirannya akan menghasilkan kekuatan rohani yang besar dan menyegarkan kembali gairah dalam berkarya untuk mendukung pembangunan di Kecamatan Siantar Namuronda.

Nutrhajizah menyampaikan selamat atas Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Siantar Namuronda Tahun 2017. “Semoga momentum perayaan Natal dan Ulang Tahun Kecamatan Siantar Namuronda yang ke 11 dapat meningkatkan dan semangat masyarakat Kecamatan Siantar Namuronda untuk bekerja keras dan lebih giat yang disemangati rasa solodaritas dan kebersamaan yang tinggi serta dilandasi dengan jiwa persatuan dan Kesatuan serta persaudaraan yang kuat, kebahagiaan bahkan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Siantar Namuronda,” ujarnya.

Wagubsu mengatakan bahwa tantangan pembangunan Nasional dimasa mendatang dalam era globalisasi.menuntut tekad dan kerja keras serta pengerahan segenap potensi masyarakat tanpa membeda-bedakan agama maupun golongan bahkan mengharuskan adanya kesamaan pandang tentang masa depan bangsa.

Pada Acara tersebut dihadiri Bupati Toba Samosir, Ketua DPRD Toba Samosir, Camat Siantar Namuronda serta perangkatnya serta segenap masyarakat Kecamatan Siantar Namuronda bahkan undangan lainnya yang diperkirakannratusan orang dan diakhiri dengan berjoget bersama masyarakat.