MEDAN – Pemerintah tidak dapat melihat secara langsung sampai ke pelosok desa akan kebutuhan masyarakat di Provinsi Sumatera Utara, untuk itu dibutuhkan kerjasama antara Organisasi Masyarakat dengan Pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr Hj Nurhajizah Marpaung, SH MH di dampingi Keapala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus SE, MPd dan mewakili Kepala Dinas Kominfo Provsu Aziz Batubara, S.Sos, MAP serta mewakili Kepala Badan Kesbangpolinmas pada Audensi Pengurus DPD Projo Nata Cita (Pronata) Sumut di Ruang Kerja Wagubsu Lantai IX Kantor Gubsu (23/1).

Menurut Wagubsu Pembangunan di Sumatera Utara telah kelihatan walaupun belum maksimal seperti pembangunan bandara dan pembangunan jalan tol. Untuk itu keberadaan Pronata di Sumatera Utara sangat bermanfaat dalam rangka mensejahterakan masyarakat. “Namun tetap mengawasi anak-anak usia dini terhidar dari penyalahgunaan narkoba”. Pesannya

Disamping itu kata Wagubsu aka ada pembebasan lahan 100 HA di areal Kuala Namu untuk pembangunan Bandara Internasional dan Domestik secara terpisah.

Sebelumnya Ketua DPD Pronata Sumut yang telah dilantik pada tanggal 13 Nopember 2017 lalu mengatakan kedatangan rombongan adalah dalam permintaan sebagai narasumber Wagubsu dalam rangka Syukuran dan Rapat Pimpinan Daerah pada hari Jumat Tanggal 26 Januari 2018 di Hotel Antares Medan.

Rombongan terdiri dari Herliana Purba SE, Suryati H Sipahutar SH, SpN, S Tambunan SE, MBA, Iswarni Nst SH, SpN, Farida Aruan SE, David Stefen, Yance RU Siregar dan A Aziz.