Wakil Gubernur Sumatera Utara, Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH, MH buka puasa bersama di Kampus Yayasan Indah Medan, Jl. Saudara Ujung, Minggu (3/6)

MEDAN – Pendidikan merupakan salah satu pilar terpenting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Selain menciptakan generasi yang unggul dalam Iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi), juga membekali pendidikan agama yang baik.

“Karena itu, saya bangga dan berterima kasih kepada pendiri Yayasan Indah Medan, yang terus berupaya mengembangkan bidang pendidikan di Sumut,” ujar Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH saat menghadiri buka puasa bersama keluarga besar Yayasan Indah Medan, Minggu (3/6) di Kampus Yayasan Indah Medan Jalan Saudara Ujung.

Hadir pada acara tersebut Ketua Dewan Pembina Yayasan Indah Medan H Abdul Haris Hasibuan SE, Ketua Yayasan Indah Medan Dr Muhammad SH MKs, serta segenap para Direktur Akademi/Keperawatan Indah Medan.

Wagubsu Nurhajizah mengatakan, pembangunan pendidikan merupakan investasi bagi sumber daya manusia. Karena itu, penyelenggaraan pendidikan perlu memperhatikan karakteristik, aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Pendidikan juga selayaknya mampu memberikan respon kontekstual sesuai orientasi pembangunan daerah. “Saya yakin alumni dari Yayasan Indah Medan kelak akan menjadi generasi yang handal dan lembaga ini merupakan salah satu yang dapat mengantisipasi peredaran narkoba, yang marak di Sumut,” ujarnya.

Sementara, Ketua Yayasan Indah Medan Dr Muhammad menuturkan, bahwa Yayasan Indah Medan sudah berjalan 17 tahun. Meski ada pasang surut dalan pengurusan, Alhamdulillah sampai sekarang masih eksis.

” Kini Yayasan Indah Medan selain memiliki Pendidikan Kesehatan yakni Farmasi, Akbid dan Akper, tahun ini juga ada Pendidikan Agama diantaranya Tarbiyah dan Pendidikan PAUD, juga SMP dan SMU Islam Terpadu,” jelasnya.**