Wagubsu Musa Rajekshah resmikan Masjid dan Garasi Sedekah Nur Abyadh, peninjauan donor darah dan khitanan massal di Jalan Tapian Nauli Medan Sunggal, Jumat (22/2/2019). (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu : Tarmizy Harva)

MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah percaya bahwa meningkatkan kualitas iman dengan sendirinya akan memberikan dampak pada peningkatan kualitas hidup. Apalagi, ditambah kemauan untuk menambah wawasan dan menimba ilmu.

“Saya percaya bahwa yang harus kita perbaiki dan tingkatkan untuk memperbaiki hidup kita dan Sumatera Utara ini pada umumnya, adalah kualitas keimanan kita. Kemudian kita dukung dengan ilmu dan wawasan yang luas,” ujar Wagubsu di acara Peresmian Masjid Nur Abyadh, Jalan Tapian Nauli Medan Sunggal, Jumat (22/2).

Untuk itu, Wagubsu Musa Rajekshah yang juga akrab disapa dengan Ijeck memberi pesan agar masjid yang baru saja diresmikan ini senantiasa dimakmurkan dengan kegiatan-kegiatan yang membantu meningkatkan kulaitas keimanan sebagai umat Islam, baik pengajian bersama, bakti sosial, sedekah bersama, dan kegiatan bermanfaat lainnya.

Wagubsu kemudian mengapresiasi atas terlaksananya pembangunan masjid Nur Abyadh serta sejumlah rangkaian acara dan program rutin lainnya yang memberi dampak dan manfaat pada umat khususnya dan masyarakat Sumut pada umumnya. “Mudah-mudahan program-program yang ada di masjid ini terlaksana secara rutin, kami selaku pemerintah tentu merasa terbantu dengan banyaknya kegiatan positif yang diinisiasi oleh pengurus masjid seperti ini,” ucap Ijeck.

Ijeck kemudian berharap agar banyak masyarakat lainnya di seluruh kabupaten/kota Sumut yang terinspirasi dari program-program yang dilaksanakan oleh pengurus Masjid Nur Abyadh. Beberapa program yang akan rutin dilaksanankan diantaranya Jumat Barokah, Donor Darah, Khitanan Massal, Garasi Sedekah dan lainnya.

BACA JUGA  Miliki Potensi Wisata yang Baik, Nias Selatan Dipilih Jadi Tempat Pembukaan Sail Nias 2019

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga merupakan penasehat Masjid Nur Abyadh H Sumardi KH menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas keahadiran Wagubsu Musa Rajekshah dan meresmikan Masjid Nur Abyadh.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk senantiasa memakmurkan masjid ini, akan ada banyak program yang terlaksana di sini. Termasuk pengajian untuk anak dan remaja, jadi para orang tua kirim anak ke sini. Program hafiz Quran juga ada, dan program unggulan kita yakni Garasi Sedekah yang diresmikan hati ini,” jelas Sumardi.

Sumardi menjelaskan bahwa Garasi Sedekah merupakan program ajakan masyarakat untuk menyedekahkan barang-barang layak pakai untuk dikumpulkan dan diserahkan pada orang-orang yang tidak mampu.

Peresmian Masjid Nur Abyadh dilakukan dengan pemotongan tumpeng dan penandatanganan prasasti peresmian masjid. Wagubsu kemudian meninjau rangkaian acara lainnya yang sedang berlangsung di dalam masjid, yakni sunat massal dan donor darah.

Turut hadir mendampingi Wagubsu Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprovsu Zonny Waldi dan Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setdaprovsu M Faisal. Peresmian juga turut dihadiri Ketua BKM Nur Abyadh Heri Budiman dan seluruh pengurus, Majelis Taklim Annisa Syarif, masyarakat peserta sunat massal dan donor darah.**