Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH, MH menyerahkan Perahu Karet kepada Komunitas Arung Jeram Asahan di Desa Marjanji Aceh kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Sabtu (12/5/2018)

ASAHAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH menyerahkan 3 perahu karet kepada Ketua Komunitas Arung Jeram Asahan River Adventure (ARA), Sabtu (12/5) di lokasi Bedeng Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan.

Wagubsu Nurhajizah Marpaung mengharapkan perahu karet yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat sekitar sungai Asahan, khususnya untuk komunitas Arung Jeram Asahan. “Diharapkan apa yang diberikan bisa dapat dipergunakan guna mendukung pembangunan di sekitar Sungai Asahan dan pengembangan wisata Asahan, khususnya, dan untuk Sumatera Utara umumnya,” katanya.

Sebagai ucapan terima kasih atas pemberian bantuan 3 perahu karet tersebut, komunitas arung jeram dan wisata asahan membuat syukuran kecil-kecilan dengan menyediakan nasi tumpeng untuk disantap bersama di pinggiran Sungai Asahan, di lokasi yang disebut Bedeng tersebut. “Ini memang sengaja kami sediakan. Kecil-kecilan saja sebenarnya. Sebagai ungkapan terima kasih kami kepada Pemprovsu atas perhatiannya kepada kami masyarakat sekitar aliran sungai Asahan, khususnya komunitas arung jeram Asahan. Marilah kita bersantap bersama,” ujar Ketua ARA Narto, yang sering disebut Ustadz Sarung ini.

Dikatakan Narto,  masyarakat sekitar aliran Sungai Asahan sangat bersyukur dengan bantuan yang diterima ini. Karena, Sungai Asahan ini memiliki potensi yang sangat baik, khususnya untuk olah raga air arung jeram, namun masih perlu perhatian dan kerjasama dengan pihak lain untuk pengembangannya.  “Kepada Ibu Nurhajizah, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya kepada masyarakat Asahan, khususnya komunitas arung jeram. Mudah-mudahan ini menjadi cikal bakal untuk yang lebih baik kedepannya,” sebut Narto.

Hal sama juga disampaikan Kadri, yang mewakili Komunitas Destinasi Asahan. Dikatakannya, masyarakat Asahan, khususnya di sekitar Sungai Asahan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Karena bantuan seperti ini sudah lama ditunggu-tunggu. “Bantuan ini diharapkan bisa memotivasi kami semua masyarakat Asahan, khususnya masyarakat sekitar Sungai Asahan untuk terus bekerjasama membangun Asahan,” ujarnya.

Turut hadir Kapolsek Bandar Pulau AKP Viktor Simanjuntak, Camat Aek Song-songan Kaharudin, Manajer Security  Inalum Nelson Tampubolon,  komunitas arung jeram Asahan dan masyarakat sekitar sungai Asahan.**