Wakil Ketua TP PKK Sri Ayu Mihari menghadiri serah terima jabatan Ketua Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, di Ruang Rapat Lt.8 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Jl. Balaikota Medan. Jum'at (29/3).

MEDAN – Wakil Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara, Sri Ayu Mihari menghadiri serah terima jabatan Ketua Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumut, di Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provsu, Jalan Balaikota, Medan (29/3).

Dalam kesempatan tersebut, Ayu mengatakan bahwa organisasi PIPEBI mirip dengan PKK. Keduanya merupakan mitra kerja pemerintah yang bertujuan untuk mensejahterakan dan melakukan pembinaan kepada keluarga.

Keluarga dan masyarakat pada dasarnya tidak lagi hanya dijadikan sebagai objek pembangunan saja. Dikatakan Ayu saat ini keluarga dan masyarakat harus dijadikan sebagai subjek pembangunan.

“Untuk itu kita perlu bersinergi agar dapat bersama- sama membangun daerah ini, dimulai dari keluarga. Saya yakin kita dapat bersama- sama bersinergi dan berkolaborasi membangun bangsa khususnya Sumatera Utara” kata Sri Ayu Mihari.

Dalam kesempatan itu, Ayu mengucapkan selamat bertugas kepada Ketua PIPEBI yang baru. Ia mengharapkan ke depan, hubungan yang selama ini telah terjalin baik dapat dilanjutkan seterusnya. “Selamat bertugas ibu Susi Wiwiek Sisto Widayat, semoga apa yang telah terjalin selama ini dapat terus kita jaga dan akan semakin baik ke depannya,” paparnya.

Kepada Ketua PIPEBI yang lama, Ayu mengapresiasi sinergi yang selama ini telah terjalin. “Terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama ini dan bisa menjalin kerjasama yang baik,” katanya.

BACA JUGA  Gubernur Edy Ingin Ada Kerja Nyata Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Ketua PIPEBI Medan yang lama, Andi Wiyana berpesan kepada Ketua PIPEBI yang baru agar bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih selama ini. Serta dapat menjaga hubungan dengan organisasi perempuan lain seperti PKK dan organisasi dari instansi lainnya.

“Sehingga bersinergi menjadi kegiatan yang lebih bermanfaat lagi,” kata Andi.

Sementara itu Ketua PIPEBI yang baru, Susi Wiwiek Sisto Widayat mengatakan sebagai pendatang baru tentu banyak hal yang perlu dipelajarinya. Untuk itu Ia mengharapkan kerjasama dari anggota PIPEBI dan seluruh organsisasi perempuan yang ada untuk bersinergi membangun negeri.

Turut hadir anggota PIPEBI, dan anggota Ikatan Wanita Perbankan Sumut, serta Istri Wakil Wali Kota Medan, Nurul Khairani Akhyar. (*)